ZTE V 970 Grand X

Deskripsi Dan Fitur Produk ZTE V 970 Grand X Hitam

Pertengahan tahun ini ZTE memperkenalkan ZTE Grand X, smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich* dengan prosesor Dual Core 1Ghz, RAM 1GB*, layar ukuran 4.3 inchi dengan resolusi 960x540piksel, WiFi, GPS, Bluetooth, storage 4GB dengan slot microSD, kamera belakang 5MP, dan kamera depan 0.3MP. Kini ponsel tersebut tiba di kantor kami, dengan kapabilitas Dual SIM.

Desain, Bodi dan layar
Desain dan bodi ponsel ini dari depan mirip dengan Google Nexus S dengan lengkungan di sudut-sudut, bezel, serta 4 tombol kapasitif di bawah layar 4,3 inci-nya. 4 tombol kapasitif itu masing-masing Menu, Home, Back dan Search. Dari belakang bahan yang digunakan agak bergerigi, kover belakang ini bisa dibuka. Kamera belakang beresolusi 5 megapiksel beserta LED flash ada di sisi kanan atas, sementara di bagian bawah ada dual loudspeaker. Tombol power/lockscreen ada diatas bersama jack audio 3.5 mm, sementara tombol volum dan port micro USB ada di samping kiri. Ada lampu LED notifikasi di bagian kiri atas ponsel. Feel memegang ponsel ini cukup lumayan, build quality tergolong bagus.
Layar menggunakan LCD TFT dengan resolusi qHD (960×540 piksel) di bidang layar 4,3 inci, menghasilkan kepadatan layar 256 ppi. Layar cukup berkualitas, dengan tingkat kontras dan saturasi yang bagus untuk ukuran LCD. Namun layar terasa sangat memantulkan bayangan, jadi kinerjanya di luar ruangan kurang bagus. Untuk sudut penglihatan juga kurang bagus, meski bisa dimaklumi dan tidak terlalu mengganggu.

Antar Muka
Tidak banyak kustomisasi yang dilakukan ZTE pada produknya ini. Aroma Ice Cream Sandwich original masih terasa cukup kental. Lockscreen agak berbeda, menggunakan tipe long press untuk meng-unlock layar. Lainnya, Anda bisa menggunakan Pattern, PIN dan Password untuk keamanan perangkat Anda. Untuk pengaturan lainnya, Anda bisa mengganti wallpaper, mengatur tingkat kecerahan, timeout layar dan ukuran huruf, serta menon-aktifkan fitur auto-rotate.
Homescreen terdiri dari 5 halaman saja, tidak kurang tidak lebih. Menariknya, selain wallpaper biasa dan live wallpaper, Anda juga bisa menjadikan video sebagai wallpaper. Meski konsekuensinya batre boros, sudah tentu. Suara video tidak keluar. Widget bar pencarian Google bersifat fixed dan muncul di halaman apapun pada homescreen. Sementara itu di bawah ada beberapa ikon app seperti Phone, Kontact, akses ke Menu utama, message dan Browser. Kecuali akses ke menu utama, lainnya bisa ditukar-tukar posisinya dan diganti dengan app yang lain.

Input Teks, Phonebook & Messaging
Metode untuk pengetikan adalah TouchPal. Pada mode portrait Anda bisa menggunakan mode QWERTY dan 3×4 (abc). Selain itu ada fitur biasa seperti predictive text, auto capitalization, voice input dan lain-lain. Dengan menyapu tombol del ke kiri, Anda bisa menghapus satu kata secara langsung. Sementara untuk mengaktif/non-aktifkan Prediction cukup menyapu tombol spasi saja.

Kamera & Perekaman Video
Dengan resolusi maksimal 5 megapiksel, tampilan kamera cukup mirip dengan ICS orisinil, namun fitur-fiturnya ditambahkan. Fitur-fiturnya antara lain scene mode, efek warna, white balance, flash, HDR, serta pengaturan-pengaturan seperti tingkat kecerahan, kontras, resolusi, ISO, AE meter dan Anti Flicker. Fitur panorama juga tersedia. Untuk memfokuskan lensa ke objek cukup menyentuh objek pada layar.

Galeri foto, Pemutar Video & Pemutar Musik
Galeri foto identik dengan ogaleri risinal ICS, dengan thumbnail yang berukuran besar dan saling berdempetan, dengan latar belakang hitam. Foto dapat Anda edit sederhana, dirotasi, di-crop dan dijadikan wallpaper. Bisa juga di-share via Bluetooth, Picasa, MMS, Google+ dan Gmail. Foto dapat dikelompokkan berdasarkan lokasi, waku, orang (face detection) dan tags.

Web Browser
Jumlah tab yang bisa dibuka browser bawaan maksimal adalah 16 tab, sudah lebih dari cukup untuk penggunaan normal. Performa web mulus dan smooth, meski membuka halaman yang dipenuhi banyak konten. Fitur-fiturnya antara lain bookmark, share, find, incognito tab, request for desktop site (opsi agar browser selalu membuka situs versi desktop), save for offline reading, dan lain-lainnya seperti homepage, form auto-fill, cache, history, cookies, password, ukuran teks dan zoom, javascript, plugin, dan lain-lain. Ada fitur Accessibility untuk kenyamanan Anda dalam berselancar di internet, antara lain pengontrolan skala teks, zoom on double tap, ukuran font minimum yang tampil, dan rendering terbalik (hitam menjadi putih dan sebaliknya).

Daya Tahan Baterai
ZTE melengkapi Grand X dengan batere berkapasitas 1650 mAh. Tidak terlalu besar memang, namun dengan penggunaan normal ponsel ini bisa bertahan seharian pagi sampai malam. Tentu dengan membatasi animasi seperti live wallpaper dan mengurangi tingkat kecerahan layar.

Harga Handphone Zte V 970 Grand X Hitam Tanggal 27 Bulan November Tahun 2013 RP. 1.299.000

Spesifikasi ZTE V 970 Grand X Hitam

Ukuran (L x W x H cm) 12.6×6.5×1
Berat (kg) 0.11
Warna Hitam
Tipe ZTE V 970 Grand X
Ukuran Layar (in) 4.3
Memori Grafis 512
Kecepatan CPU 1.00
Megapiksel 5.0
Sistem Operasi Android
Fitur FM Player|Bluetooth|GPS|SD Card|Li-Ion
Garansi produk 1 Tahun Garansi
Input 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth
Kamera Belakang 5 MP
Kamera Depan 0.3 MP
Tipe Baterai Li-Ion
Built in Memory 512 MB
Tipe Layar TFT
Tipe Processor Dual Core
Bagikan Info Penting Ini ::