USTAD YUSUF MANSYUR TERANCAM DIPENJARA KARENA DI DUGA MENGGELAPKAN UANG JAMAAH 15 M

SEBAB USTAD YUSUF MANSYUR TERANCAM DIPENJARA KARENA DI DUGA TELAH MENGGELAPKAN UANG JAMAAH SEJUMLAH 15 M – Ustad Yusuf Mansyur mendapat dana Rp 35 miliar hasil mengumpulkan uang dari masyarakat. Akan Tetapi dana sebanyak Rp 15 miliar itu diduga tidak jelas investasinya.

Kasus ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR, yaitu Harry Azhar saat berbincang di Jakarta, hari Rabu tanggal 25 Septemebr Tahun 2013. Harry mendesak pihak terkait atau berwenang dalam halini Polisi untuk menangkap Yusuf Mansyur lantaran diduga menjalankan usaha patungan tanpa izin dan tanpa legalitas dari OJK. Itulah Sebab Utama Ustad Yusuf Mansyur Terancam Di Penjara

Tangkap Yusuf Mansyur sebab sudah mengumpulkan uang dari masyarakat melalui Facebook dan Twitter tapi tidak ada izin dan tidak legal, ungkap Harry. Berbekal kepercayaan dari masyarakat, Harry menyebut, ustad kondang itu berhasil meraup uang sekitar Rp 35 miliar dari hasil sedekah para jemaahnya.

Uang sebesar Rp 10 miliar untuk Yayasan, koperasi Rp 10 miliar dan sisanya Rp 15 miliar tidak jelas. Ini yang menjadi masalah karena mengumpulkan dana dari masyarakat tapi tidak jelas. Dalam perkara ini, Harry mengaku, Ustad Yusuf Mansyur dapat dijerat dengan Undang-undang (UU) Perbankan Nomor 10 Tahun 1998.

Dalam payung hukum tersebut, terutama pasal 46 berbunyi : Barang siapa menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan berupa giro, deposito berjangka, sertifikat deposito, tabungan, atau bentuk lainnya yang dipersamakan dengan itu tanpa izin usaha dari Menteri Keuangan, OJK dan BI dapat diancam dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 10 miliar.

Dalam UU Perbankan, siapapun yang mengumpulkan dana tanpa izin bisa dipenjara dan didenda. Jadi OJK harus tegas tidak hanya menunggu tapi bertindak walaupun dia tokoh agama. Karena bukan berarti suci dong, ini negara,” tegas Harry. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Ustad Yusuf Mansyur mengenai peruntukkan uang dari pengumpulan masyarakat itu.

Hasil Pencarian Dukun News :

ustad yusuf mansyur terancam penjara

Bagikan Info Penting Ini ::