TIPS CARA MERAWAT SEPEDA MOTOR MATIC INJEKSI

TIPS CARA MERAWAT SEPADA MOTOR MATIK INJEKSI – pada tahun ini semua pabrikan sepeda motor berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk motor terbarunya dengan mesin injeksi atau tanpa karburator, mesin injeksi pertama kali dikeluarkan oleh motor jenis motor sport Yamaha Vixion sekitar tahun 2007, berjalan waktu dari tahun ketahun mesin injeksi di terapkan juga baik di motor bebek ataupun di motor Jenis Matik.

Jenis sepeda motor di masa yang akan datang  mengarah ke teknologi injeksi atau tanpa karburator. Sampai saat ini masing-masing pabrikan sepeda motor yang berada di Indonesia sudah mulai meluncurkan berbagai model motor jenis injeksi mulai dari sport, bebek, matik. Bahkan ada pabrikan sepeda motor yang menargetkan sampai tahun 2014 seluruh motor terbaru yang akan diluncurkan sudah mengusung era teknologi injeksi tanpa karburator.

Bagi yang sudah mempunyai motor jenis injeksi pastinya ingin motornya terutama motor matik injeksinya selalu dalam kondisi prima. Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa Tips Cara Merawat Motor Matik Injeksi.

1. Ada hal yang harus selalu dilakukan seperti sebelum rekan-rekan sekalian pergi menggunakan motor matik injeksi, sebaiknya kita memanaskan mesinnya terlebih dulu dengan cara menghidupkan mesin sekitar 1 sampai 5 menit. hal ini dilakukan agar pembakaran motor matik injeksi kita akan menjadi lebih sempurna.

2. Pada waktu mengendarai motor matik injeksi, baiknya Anda tidak menggebernya terlalu cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matik injeksi Anda.

3. Rajinlah mengganti oli transmisi matik secara rutin. Karena dengan demikian dapat memberikan solusi untuk pada mesin ataupun komponen-komponen lainnya. Dan diusahakan mengganti oli secara terartur atau setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km.

4. Diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi busi serta  aki. Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila sudah rusak maka segera ganti dengan yang baru dan harus original jika mau awet seperti bawaan pabrik.

5. Ini yang tidak kalah pentingnya, Anda harus selalu memeriksa kondisi vent belt dan roller secara teratur. Karena jika tidak Anda akan merasa tidak nyaman saat berkendara. Kalau sudah rusak sebaiknya langsung cepat ganti dengan yang baru dan orsinil. Usahakan jangan yang kw karena ketahanannya tidak dapat dijamin.

6. Motor matik biasanya menggunakan single shockbreaker. Maka tidak ada salahnya jika Anda sering mengganti oli shockbreaker. Jangan terlalu sering seperti oli mesin. Oli shockbreaker lakukan setiap 10.000 km saja. Kalau engga Anda ganti kalau sudah terdengar suara mendecit.

7. Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya yakni, Anda harus selalu mengecek tangki bensin. Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong, karena motor injeksi dianjurkan agar tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong.

Sepa motor jenis injeksi tidak boleh kalau tangki bensinnya sampai benar-benar kosong. Diusahakan sebelum kosong Anda mengisinya. Kalau kosong kotoran pada tangki bensin akan mudah terserap dan akan memperhampat kerja mesin. Demikianlah Ulasan dari Dukun News TIPS CARA MERAWAT SEPEDA MOTOR MATIC INJEKSI tentang  semoga bisa bermanfaat anda

Hasil Pencarian Dukun News :

cara inreyen motor matic,cara inreyen motor matic injeksi,cara inreyen motor matic injeksi yang benar,inreyen motor matic,cara reyen motor matic,oli terbaik untuk motor matic injeksi,cara merawat motor matic injeksi,cara inreyen motor matic baru,reyen motor matic,inreyen motor matic injeksi,cara inreyen motor baru matic,cara ngreyen motor matic,oli motor matic injeksi terbaik,perawatan motor matic injeksi,cara reyen motor matic injeksi,merawat motor matic injeksi,oli yg bagus untuk motor matic injeksi,cara perawatan motor matic injeksi,oli motor matic terbaik,tips merawat motor matic injeksi,oli motor matic terbaik 2013,perawatan xeon rc,oli matic terbaik 2013

Bagikan Info Penting Ini ::