TIPS CARA BERKENDARA PALING AMAN DI JALAN TOL CIPALI

TIPS CARA BERKENDARA PALING AMAN DI JALAN TOL CIPALI KARENA SUDAH TERJADI 15 KECELAKAAN 3 ORANG MENINGGAL DI JALAN TOL CIPALI . Jalan Tol Cikopo Palimanan setelah resmi dibuka Presiden Joko Widodo tanggal pada 13 Juni 2015 dan digratiskan sampai tanggal 26 Juni 2015 serta selam digratiskan untuk Umum sudah terjadi 15 kali kejadian kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia. Bagi pemudik yang akan menjajal ruas tol Cikopo-Palimanan, diminta untuk berhati-hati dan selalu waspda. Sejak Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Chiko Ardwiatto, mengatakan paling banyak penyebab utama terjadi  kecelakaan di jalan tol Cipali perlu diketahui juga Jalan Tol Cikapali Cikopo Palimanan Terpanjang Di Indonesia yang mempunyai panjang jarak sepajang 116,75 km yang menyebabkan para pengemudi mengantuk ketika perjalanan di malam hari.

“Hasil koordinasi kami, sudah 15 kali kejadian laka lantas, tiga orang meninggal dan luka ringan. Kebanyakan karena pengemudi mengantuk,” kata Chiko Ardwiatto, Sabtu 20 Juni 2015.

Pengemudi yang akan melintasi diminta untuk selalu waspada  dengan Tips Cara Berkendara Aman di Jalan Tol Cipali Cikopo Palimanan ::

1. Cek Kendaraan anda terutama Tekanan dan kondisi Ban untuk menghindari pecah ban, Air Radiator serta diusahakan saat memasuki Jalan Tol Cipali bahan bakar dalam keadaan Full karena Rest Area dijalan Tol Ini banyak yang belum jadi.

2. Sebelum perjalanan sebaiknya lihat dulu kondisi Jalan Tol Cikapli melalui Peta :

peta jalan tol trans jawa
peta jalan tol sumatera
peta jalan tol kalimantan
peta jalan tol cipali
peta jalan tol cikopo palimanan
peta jalan tol cikampek palimanan
peta jaringan jalan tol cikampek palimanan
map jalan tol cikampek palimanan
Peta jalan tol cikampek palimanan 2015
Peta Map Online offline Android Jalan tol Cipali cikampek palimanan terbaru

peta jalan tol cikopo palimanan

peta jalan tol cikampek cikopo palimanan

3. Patuhi Rambu Lalu Lintas terutama mengenai Batas Maksimal Kecepatan

4. Perhatikan Tarif Resmi Jalan Tol Cipali Cikopo Palimanan

Tarif Jalan tol Cipali Cikopo Palimanan Sepanjang 116,7 km akan dikenankan Rp. 96.000 untuk Gol. 1 oleh karena itu bagi anda yang berniat mudik ke Jawa harus membawa Uang yang cukup. Berikut Tabel Tarif Resmi Jalan Tol Cipali Cikampek Palimanan

Tabel Tarif Resmi Jalan Tol Cipali Cikampek Palimanan

5. Sebaiknya Ketika Memasuki Ruas Jalan Tol Cikapali Baca Doa dulu Yaitu :

Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Serta di dalam perjalanan perbanyaklah Dzikir supaya anda tetap kosentrasi karena disinyalir Jalan Tol Cipali ini dipenuhi dengan aroma mistis yang dimana sepanjang jalan ini baik kanan dan kiri Area Persawahan dan Hutan Belantara serta  jalan tol ini relatif lurus dan hanya memiliki sedikit belokan. Dengan kondisi jalan yang lurus, pengendara akan terpacu memecu kendaraan dalam kecepatan tinggi. “Harus waspada dan tetap kosentrasi, khususnya saat melalui  jalanan yang menikung atau turunan dan tanjakan yang ada di beberapa titik,ungkapnya. Pada malam hari, kondisi di jalan tol ini akan lebih membahayakan karena penerangan jalan dan rambu peringatan kecepatanyang kurang .

Jika dirasa Info Ini Bermanfaat silahkan Share Ke Berbagai Sosmed yang anda Punya.

Bagikan Info Penting Ini ::