TARIF JALAN TOL CIPALI CIKOPO PALIMANAN

TABEL TARIF KENDARAAN JALAN TOL CIPALI CIKOPO PALIMANAN . Berita paling Update pada hari ini masih seputar Jalan Tol Cipali atau Cikopo Palimanan diantaranya yaitu ::

Berapa Tarif Jalan Tol Cipali Cikopo Palimanan Untuk Jenis Kendaraan Golongan I II III IV V

Tarif Jalan Tol Cikopo Palimanan Mahal

Kenapa Tarif Jalan Tol Cikopo Palimanan Mahal

Tabel Tarif Jalan Tol Cipali Cikopo Palimanan

Besaran Diskon Jalan Tol Cipali pada Mudik Lebaran Idul Fitri Juli 2015

Pihak Pemerintah telah resmi menetapkan besaran tarif kendaraan Jalan Tol Cipali sebesar Rp 823 per kilometer bagi kendaraan golongan I yang melintansi ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer, atau total Rp 96 ribu.

Pihak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa pemerintah telah menetapkan keputusan penyesuaian Tarif Tol Cikopo-Palimanan. Semula dalam rencana bisnis pengoperasian tol tersebut, tarif dasar kendaraan ditetapkan Rp 750 per kilometer. Namun pemerintah memutuskan menaikkan tarif tol dengan mempertimbangkan nilai investasi yang dikucurkan PT Lintas Marga Sedaya selaku investor.

“Investasinya naik dari perhitungan awal. Dulunya kami perkirakan Rp 12,6 triliun, ternyata realisasinya mencapai Rp 13,7 triliun,” katanya dalam sambutan di acara peresmian Tol Cikopo-Palimanan, Sabtu, 13 Juni 2015.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PU, Pera Achmad Gani Gazali, mengatakan pemerintah menetapkan tarif Rp 823 per kilometer karena ada tambahan pekerjaan atas permintaan masyarakat yang dibiayai investor.

“Secara umum untuk tarif terjauh golongan I Rp 96 ribu, sedangkan untuk golongan V Rp 288.500,” ujarnya.

Mungkin bagi sebagian Kalangan Tari Jalan Tol Mulai dari 96 ribu ini Mahal ?Kenapa bisa mahal ? Karena pengerjaannya harus membelah Bukit Salam Bebatuan dengan menggunakan Bom di daerah Ciwaringin Kab. Cirebon.

Nantinya, pada H-10 hingga H+5 Lebaran, seluruh tol di Indonesia akan dikenai diskon tarif. Untuk ruas tol yang dikelola Jasa Marga selaku BUMN pemerintah, diskon diberikan sebesar 35%. Sementara itu, untuk tol yang dikelola swasta maupun yang dikelola bersama Jasa Marga-swasta, diskon diberikan 25%.

Bagikan Info Penting Ini ::