TABEL TARIF RESMI JALAN TOL CIPALI CIKOPO PALIMANAN

TABEL TARIF RESMI JALAN TOL CIPALI CIKAMPEK  CIKOPO PALIMANAN . Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau yang lebih dikenal dengan Cipali telah resmi dibuka Oleh Bapak Presiden RI pada hari Sabtu Tanggal 13 Juni 2015 yang lalu dan masih dalam masa sosialisasi gratis sampai dengan tanggal 26 Juni Tahun 2015. Setelah itu, pengendara yang melintas jalan Tol Cipali akan mulai dikenakan tarif dengan rentang harga yang beragam, tergantung pintu keluar.

Pengelola Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), juga sudah merumuskan daftar tarif Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). LMS menetapkan besaran tarif untuk setiap pintu keluar Tol Cipali. Ada tujuh gerbang tol dari Cikopo sampai Palimanan. Ketujuh pintu tol itu, adalah Gerbang Cikopo sebagai pintu utama, Kalijati di km 98, Subang‎ (km 110), Cikedung (km 138), Kertajati (km 159), Sumberjaya (km 175), dan Palimanan (km 188).

Tarif mulai dari Cikopo hingga Palimanan ditetapkan Rp 96.000 untuk golongan I. Sementara untuk rincian harga resmiTarif Tiket Masuk Jalan Tol Cipali Cikopo Palimanan masing-masing pintu tol yang ada di sepanjang Cipali bisa lihat dibawah ini ::

rincian Tabel harga resmiTarif Tiket Masuk Jalan Tol Cipali Cikopo Palimanan

Pihak PT Lintas Marga Sedaya akan mengenakan Tarif Resmi Jalan tol Cikopo-Palimanan Cipali Golongan I II III IV V pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2015 pukul 00.00 WIB untuk semua golongan kendaraan.

Oleh karena itu, untuk mengapresiasi animo masyarakat sekaligus untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pengguna jalan tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya memperpanjang masa sosialisasi pengoperasian ruas tol Cipali secara gratis tersebut sampai hari Kamis, 25 Juni 2015.

Dengan demikian, PT Lintas Marga Sedaya memberikan layanan gratis penggunaan jalan tol Cikopo-Palimanan selama dua pekan. Adapun besaran tarif ruas tol Cikopo-Palimanan, sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 323/KPTS/M/2015 adalah sebesar Rp823 per kilometer (km) untuk kendaraan golongan I.

Besaran tarif adalah sesuai jarak yang ditempuh, misalnya untuk jarak terjauh (dari Cikopo sampai Palimanan) kendaraan Golongan I akan membayar Rp96.000 sedangkan kendaraan Golongan V akan membayar Rp288.500.

Jalan tol sepanjang 116,75 kilometer (km) ini merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dan merupakan bagian dari sistem jalan tol Trans Jawa. Jalan Tol Cikopo-Palimanan melintasi lima kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon.

PT Lintas Marga Sedaya sebagai pemegang konsesi Jalan Tol Cikopo-Palimanan selama 35 tahun, merupakan badan usaha jalan tol yang sahamnya dimiliki oleh PT Baskhara Utama Sedaya (45 persen), suatu perusahaan investasi nasional, dan PLUS Expressways International Berhad (55 persen) yang merupakan perusahaan jalan tol terkemuka di Malaysia.

Bagikan Info Penting Ini ::