Samsung Galaxy Note 2bN7100

Deskripsi Produk Samsung Galaxy Note 2bN7100

Diperkenalkan sejak tanggal 9 September 2012 silam di Dallas, Amerika Serikat, Galaxy Note II N7100 hadir sebagai penerus kesuksesan pendahulunya, Galaxy Note N7000. Dengan layar lebih luas namun dengan bobot yang lebih ringan dari Galaxy Note pertama, apa sajakah fitur yang ditawarkan oleh ponsel yang hadir dengan warna Ceramic White dan Titan Grey ini?

Performa dan Kemampuan
Samsung Galaksi Note II hadir dengan Prosesor Quad-core Cortex-A9 milik Samsung dengan chipset Exynos 4412 berkecepatan 1.6 GHz diperkuat oleh GPU Mali-400MP dan sudah dioptimalisasi untuk bekerja pada jaringan LTE. Diembani dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 16 GB Galaxy Note II mampu mendukung memori eksternal hingga 32 GB. Galaxy Note II merupakan smartphone pertama keluaran Samsung yang rilis menggunakan versi Android 4.1 Jelly Bean. Versi terbaru ini diyakini memberikan tampilan grafis yang lebih memukau serta servis Google Now yang dapat diupgrade. Selain itu Galaxy Note II juga didesain dengan SAFE (Security, Accessibility, Flexibility dan Efficiency) yang berarti telah memiliki tambahan fitur pengaman untuk melindungi data serta komunikasi yang sensitif.

Penampang layarnya memiliki luas 5.5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan teknologi layar sentuh HD Super AMOLED kapasitif yang memiliki rasio 16:9 standar untuk menyaksikan video HD. Layar berkedalaman 16 juta warna ini juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2 agar tahan terhadap goresan.

Baterai dengan kekuatan 3.100 mAh mampu bertahan stand-by hingga 980 jam serta talktime hingga 35 jam. Baterai ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dari baterai Galaxy Note sebelumnya. Walaupun baterainya memiliki ukuran lebih besar, namun Galaxy Note II berbobot lebih ringan. Bezel atau frame pada layar juga dibuat lebih tipis untuk mengakomodir layar yang lebih besar.

Kreativitas Tanpa Batas
Bintang utama pada Galaxy Note II akan kemampuannya dalam menciptakan serta mengkolaborasikan adalah S Pen yang kini telah didesain ulang untuk lebih meningkatkan presisi serta penulisan yang alami dengan bentuk yang semakin ergonomis agar lebih nyaman saat digunakan. S Pen dalam seri baru ini mampu menangkap sensor 1.024 tingkat tekanan, empat kali lebih tinggi daripada S Pen pada Galaxy Note edisi pertama.

Saat S Pen dikeluarkan dari slot-nya, Galaxy Note II secara otomatis menyalakan halaman baru yang hanya membutuhkan pengoperasian cukup dengan satu sentuhan. Bagi Anda yang seringkali kehilangan barang-barang berukuran kecil, tidak perlu khawatir akan kehilangan S Pen. Dalam Galaxy Note II ini, S Pen telah dilengkapi dengan fitur alarm yang akan muncul saat pengguna lupa memasukkan kembali S Pen ke dalam slot-nya. Kemampuan S Pen yang telah ditingkatkan membuatnya lebih mudah digunakan untuk mendapatkan inspirasi dan informasi secara cepat. Selain itu Anda juga dapat menggabungkan tulisan tangan dengan beragam konten digital lain yang terdapat pada layar, sebagai contoh menambahkan acara pada kalender hanya dengan menulis detil acara langsung pada hari yang Anda inginkan. Dapat juga digunakan untuk menambahkan catatan tambahan pada email.

Memilih dan atau memotong gambar serta tulisan atau konten lainnya memiliki pengalaman yang sama seperti saat Anda menggunakan mouse. Saat tombol sisi S Pen ditekan, S Pen dengan pintarnya mengetahui kalau pengguna ingin memilih suatu konten dari layar. Potong, tandai atau salin konten yang Anda temukan ke aplikasi lain dengan mudah.

Fitur Kunci dari S Pen
Beberapa fitur kunci yang tersemat pada S Pen terbaru diantaranya adalah:
Easy Clip – memudahkan Anda untuk menandai atau memindahkan konten apapun dari layar Galaxy Note II untuk disimpan, dibagikan atau disalin.

Air View – memungkinkan Anda untuk melihat preview dari email, kalender, foto atau video tanpa harus membuka fitur tersebut. Tidak hanya itu, situs pun dapat Anda lihat previewnya tanpa harus membukanya.

Quick Command – akan langsung mengaktifkan aplikasi dan layanan yang sering digunakan oleh pengguna seperti mengirim email, menelepon atau mencari lokasi yang sudah didaftarkan di awal.

Idea Sketch – memberikan kemudahan bagi Anda untuk menambahkan ilustrasi dengan menuliskan kata kunci pada S Note, yang nantinya akan memberikan gambar-gambar ilustrasi sesuai dengan kata kunci yang dimaksud.

Photo Notes – membuat Anda mampu menuliskan catatan pada bagian belakang foto digital yang Anda ambil.

Multitasking
Galaxy Note II menaikkan standar kinerja multitasking ke level yang lebih tinggi dengan memberikan pengalaman multitasking yang sebenarnya seperti membuka beberapa jendela dalam satu layar termasuk video beresolusi HD. Fitur multitasking yang dimiliki Galaxy Note II termasuk:
Popup Note – yang mampu membuat pengguna membuka S Note langsung sebagai halaman pop-up untuk menuliskan catatan saat menerima panggilan telepon, memeriksa email atau menonton video.

Popup Video – memberikan pengalaman yang lebih luas dari sekedar ‘Popup Play’. Saat pengguna menonton video, hanya dengan sentuhan satu tombol, video yang sedang disaksikan akan menjadi halaman pop-up dan akan terus berputar sementara Anda membuka aplikasi lain di bawah video tersebut seperti membuka peramban, email, kalender, atau membuat pesan teks.

Popup Browser – membuka jendela peramban baru saat pengguna meng-klik tautan di dalam email.

Galaxy Note II juga memiliki fitur populer yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S III diantaranya:
S Beam – tempelkan bagian belakang Galaxy Note II Anda dengan perangkat yang memiliki fitur S Beam lainnya untuk saling bertukar file atau dokumen berukuran besar hanya dalam hitungan detik tanpa menggunakan jaringan data melainkan dengan NFC dan Wi-Fi Direct.

Share Shot – memudahkan berbagi gambar yang diambil dengan kamera 8 MP Galaxy Note II ke ponsel lain dengan jarak hingga 61 meter.

Burst Shot/Best Shot – tangkap multi-foto hanya dengan sekali tekan tanpa jeda dan pilih foto dengan warna, pencahayaan dan tingkat kejernihan optimal dari rekomendasi Best Shot.

AllShare Cast dan GroupCast – fitur ini telah ditingkatkan pada Galaxy Note II. Bagikan berbagai konten premium seperti video, permainan mobile, film, dan acara televisi melalui Samsung Media Hub secara nirkabel dengan jajaran Samsung Smart TV, laptop, tablet dan perangkat elektronik lainnya.

Harga Smartphone Samsung Galaxy Note 2 N7100 Abu-abu Tanggal 27 Bulan November Tahun 2013 RP. 6.199.000

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 2 N7100

Ukuran (L x W x H cm) 8.05 x 0.94 x 15.11 cm
Berat (kg) 0.1
Warna Titan Grey
Ukuran Layar (in) 5.5
Hard Disk 16
RAM 2
Kapasitas Penyimpanan 16
Memori Grafis 2
Kecepatan CPU 1.60
Megapiksel 8.0
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan HD|Gorilla Glass
Fitur GSM|FM Player|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS
Garansi produk 1 Tahun Garansi
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel 4G|Near Field Communication (NFC)|Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Kamera Ya
Kamera Belakang 8MP
Kamera Depan 1.9MP
USB Port Ya
Resolusi Layar 720 x 1280
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 3100 mAh
Built in Memory 2 GB RAM
Tipe Memory Card microSD
Kedalaman Warna 16 juta warna
Versi Sistem Operasi Android OS 4.1 Jelly Bean
SIM Single SIM
Kapasitas Penyimpanan 16 GB
Kecepatan Processor 1.6 GHz
Waktu Bicara Hingga 16 jam
Tipe Processor Quad-core Cortex-A9
Bagikan Info Penting Ini ::