PANDUAN CARA REGISTRASI PENDAFTARAN PUPNS 2015

PANDUAN CARA REGISTRASI PENDAFTARAN PUPNS 2015 . Mulai 1 September 2015 sampai akhir Desember Tahun 2015 Setiap Pribadi masing-masing PNS wajib melakukan Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil atau PUPNS yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam mengembangkan sistem manajemen kepegawaian. Berikut dibawah ini adalah beberapa hal yang sering ditanyakan mengenai PUPNS 2015 seperti ::

Tutorial Pengisian Data PUPNS 2015

Pendaftaran Registrasi PUPNS Mulai Kapan dan Batas Waktu Sampai Kapan

Cara Registrasi / Daftar PUPNS BKN Tahun 2015

Cara Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Melalui E-PUPNS Tahun 2015

pupns bkn

pupns tahun 2015

pupns bkn 2015

pupns 2015

formulir pupns

Berikut dibawah ini adalah Cara Pendaftaran Registrasi PUPNS Online 2015

GAMBAR PANDUAN PENGISIAN PUPNS 2015

GAMBAR ALUR URUTAN PENGISIAN DATA PUPNS 2015

1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalahKunjungi links https://pupns.bkn.go.id atau silahkan Search di Mbah Google dengan Kata Kunci PUPNS lalu buka hasil pencarian yang paling Atas

2. Silahkan klik pada icon “Daftar”.

3. Kemudian masukkan NIP Anda lalu klik “Cari”, jika benar maka secara Otomatis akan muncul nama lengkap Anda dan instansi daerah di mana Anda bertugas sebagai PNS.

4. Jika benar, silahkan masukkan email aktif Anda pada kolom isian “Email”. Lalu pilih “Lanjut”. Jika belum punya email silahkan bikin Email terlebih dahulu bisa darai Gmail atau Yahoo, jika kolom Email tidak diisi atau kosong maka proses Registrasi tidak bisa dilanjutkan.

5. Masukkan password yang akan Anda gunakan untuk login pada aplikasi PUPNS 2015 nantinya, kemudian input kembali di bawahnya dengan kode password yang sama seperti sebelumnya.

6.Lalu Isikana Nama Ibu Anda pada kolom Nama Ibu Kandung.

7. Pada kolom “Pertanyaan Pengaman”, harap hati-hati betul jika Anda apapun pertanyaan dan jawabanya, pastikan Anda benar-benar tidak akan lupa, ini penting karena pada bagian inilah yang akan dapat digunakan sebagai kata kunci jika Anda lupa atau kehilangan “Kode Registrasi” ataupun untuk cetak ulang tanda bukti registrasi PUPNS 2015 di lain waktu.

8. Selanjutnya, input kode chapta yang terlihat dengan benar kemudian klik “Registrasi”.

9. Jika pendaftaran berhasil, maka akan muncul halaman baru “Registrasi Sukses”, silahkan klik “Cetak”.

Dalam lembar contoh Tanda Bukti Pendaftaran PUPNS 2015 terdapat 2 (dua) bagian, satu untuk untuk diserahkan kepada verifikator dan satunya lagi dipegang oleh PNS bersangkutan.

Setelah berhasil Registrasi silahkan anda minta kepada Admin Pengelola Sistem PUPNS yang telah ditunjuk oleh BKPPD setempat di Tempat anda bekerja untuk Di Verifikasi supaya Bisa Login di Akun PUPNS anda untuk melakukan pendataan Ulang Data Pribadi anda sebagai PNS .

Berikut adalah Poin Cakupan Data PUPNS 2015 yang Harus Diisi

Data Pokok Kepegawaian (Core Data)
Nama, Tanggal Lahir
Data Riwayat (Historical Data)
Kepangkatan; Pendidikan / Pelatihan (Formal dan Non Formal); Jabatan; Keluarga
Lainnya (stakeholder PNS)
BPJS, Bapertarum, KPE

Setelah dirasa dianggap data benar silahkan klik Tulisan Kirim yang berada di sebelah kanan atas samping tulisan Logut.

Bagikan Info Penting Ini ::