OBAT PENYAKIT TONSILITIS RADANG AMANDEL

OBAT PENYAKIT TONSILITIS RADANG AMANDEL HERBAL TRADISIONAL TANPA OPERASI . Pada umumnya kita masih asing dengan nama penyakit tonsilitis ini, sebenarnya penyakit tonsilitis ini biasa disebut juga dengan Radang amndel . Dan perlu diketahui bahwa penyakit Tonsilitis atau Radang Amandel ini sering terjadipada anak-anak. Penyakit Tonsilitis Radng Amandel ini di sebabkan oleh kuman Streptococcus.

Pengertian Penyakit Tonsilitis adalah infeksi yang terjadi pada tonsil yang bersifat akut. Infeksi pada tonsil tersebut mengakibatkan peradangan pada tonsil yang juga mengenai dinding faring sehingga sering disebut juga faringitis akut. Penyebab dari penyakit tonsilitis akut ini pada umumnya adalah disebabkan oleh virus,  meskipun tonsilitis juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri. Kebanyakan kasus sakit tenggorokan adalah akibat dari faringitis akut. Tonsilitis terjadi apabila infeksi menjadi semakin parah, dan tonsil semakin menyakitkan dan meradang.

Banyak kalangan masyarakat kita orang menyebut sakit Amandel sebenarnya tidaklah tepat.  Karena amandel sendiri adalah sebutan bagi bagian organ kelenjar tubuh kita yang berada di rongga mulut bagian belakang.   Jadi “amandel” adalah sebutan umum bagi radang tonsil yang bahasa kedokterannya disebut tonsilitis dan digolongkan pada penyakit Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

Perbedaan kelenjar endokrin dan eksokrin antara lain kalau kelenjar endokrin sekresinya adalah hormon sedang kelenjar eksokrin sekresinya disebut enzim. Amandel atau Tonsil adalah bagian organ kelenjar endokrin yang menghasilkan getah bening (hormon) yang menjadi bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia dari gangguan infeksi, khususnya infeksi saluran nafas atas . Sehingga dampak dari diambilnya organ amandel ini dapat mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Berikut adalah Gejala Penyakit Tonsilitis Radang Amandel ::

Demam yang cukup tinggi.
Sakit tenggorokan dan nyeri saat menelan.
Mulut berbau.
Sering juga di sertai dengan batuk.
Selera makan berkurang.

Jika berludah mengeluarkan darah.

Obat Penyakit Tonsilitis Radang Amandel Tanpa Operasi ::

Periksakan ke dokter. Selanjutnya akan di lihat dan di berikan obat. Harus di perhatikan pula seberapa sering penyakit ini berulang terjadi pada anak Kita. Amandel yang merandang tidak harus dioperasi. Mitos bahwa penyakit amandel harus selalu dioperasi adalah hal yang salah. Konsultasikan dulu ke dokter apakah perlu segera untuk dioperasi atau tidak.

Pengobatan:

1. Berikan makanan yang lunak pada anak agar dapat menelan lebih mudah.
2. Berikan gizi yang baik dan seimbang sebab saat sakit amandel anak menjadi malas makan.
3. Berikan minum yang banyak dan makan buah-buahan.
4. Minumlah obat yang diberikan dekter dengan teratur.
5. Menjaga kebersihan makanan untuk mencegah kekambuhan.

Berikut Obat Tradisional Ramuan Herbal Tonsilitis Radang amandel :

Bahan :

1 rimpang kunyit/kunir,
1 butir jeruk nipis,
2 sendok madu asli

Cara membuat :

Parut rimpang kunyit masukkan kedalam gelas.
Kemudian tambahkan perasan air jeruk ditambah 2 sendok madu kedalam gelas.
Tambahkan air hangat sampai setengah gelas, aduk sampai merata dan disaring.
Minum secara rutin 2 kali sehari pagi dan malam.

Hasil Pencarian Dukun News :

dukun penyakit amandel

Bagikan Info Penting Ini ::