Nokia Lumia 820 8GB

Deskripsi Produk Nokia Lumia 820 8GB Putih

Meninggalkan MeeGo dan menggandeng Microsoft untuk membawa Operating System baru membuat Nokia siap kembali ke dalam kancah industri telekomunikasi. Dengan Windows Phone 8 yang resmi dirilis tahun lalu, Nokia melepas berbagai tipe handphone untuk konsumen loyal juga konsumen baru mereka. Dengan menggunakan prosesor Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual-core berkekuatan 1.5 GHz, Nokia Lumia 820 adalah salah satu pejuang terdepannya.



Windows Phone 8
Sejak dirilis untuk konsumen pada tanggal 29 Oktober 2012 silam, Windows Phone 8 mulai banyak digunakan di berbagai perangkat telekomunikasi seperti smartphone dan tablet. Didesain secara berbeda dari Windows Mobile sebelumnya, Microsoft memperkenalkan desain antar muka Metro yang menghadirkan Live Tiles pada halaman awal. Akses berbagai shortcut untuk aplikasi dan fitur lainnya secara mudah, dengan jari Anda langsung pada halaman muka. Ubah ukuran Live Tile dengan tiga buah ukuran yang Anda inginkan, sesuai dengan selera. Tidak hanya ukuran, Anda juga dapat menyesuaikan warna Live Tile yang terdapat di dalam handphone agar sesuai dengan suasana mood Anda hari ini.

Dimensi & Layar
Handphone dengan berat 0.16 kg ini mengusung layar berukuran 4.3 inci dengan kerapatan 480 x 800 piksel berkedalaman 16 juta warna. Teknologi yang digunakan pada layarnya adalah AMOLED kapasitif dilengkapi dengan teknologi Nokia ClearBlack Display.

Kamera Belakang 8 MP
Kamera yang ditanam sudah berkekuatan 8 MP menggunakan lensa Carl Zeiss Tessar dilengkapi dengan dual LED flash dan fitur autofokus serta dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 1080p @ 30fps. Lumia 820 juga telah dilengkapi dengan kamera depan resolusi VGA. Kamera ini dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar serta melakukan video call. Semua hasil gambar dan video tersebut dapat disimpan ke dalam memori internal sebesar 8 GB yang telah dilengkapi dengan dukungan kartu memori eksternal yang dapat ditingkatkan hingga maksimal 32 GB.

NFC (Near Field Communication)
NFC atau Near Field Communication merupakan salah satu sarana untuk bertukar data dengan mudah. Sesuai dengan namanya, chip NFC bekerja pada jarak kurang dari 10 cm. Keping NFC sendiri tidak hanya dapat ditanamkan ke dalam handphone, namun juga ke dalam peranti lain seperti kartu kredit/debit, kartu identitas ataupun poster. Apabila dibandingkan dengan Bluetooth, NFC mampu membawa beban data yang lebih besar, membutuhkan sedikit daya dan tidak membutuhkan proses pairing.
Teknologi ClearBlack Display
Sebenarnya Nokia telah memperkenalkan teknologi ini beberapa tahun lalu, namun baru kali ini, setelah teknologinya dikembangkan, mulai disematkan pada produk mereka khususnya seri Lumia. ClearBlack Display merupakan suatu teknologi dimana Anda tetap dapat menatap layar handphone Anda walaupun berada di bawah paparan sinar matahari. Selain itu, teknologi ini juga memberikan warna hitam yang lebih dalam serta memberikan sudut pandang yang lebih baik untuk penggunaan handphone yang lebih nyaman.

Nokia Wireless Charging
Berbeda dengan seri Lumia yang lain, Nokia Lumia 820 ini mampu mengisi daya tanpa menggunakan kabel yang dihubungkan dari sumber listrik pada port daya ke handphone. Pada bagian dalam casing belakang handphone sudah ditanamkan chip untuk melakukan Wireless Charging. Adalah teknologi Qi (dibaca: chee) yang mengintegrasikan tenaga ke dalam handphone untuk mengisi daya. Qi dikembangkan oleh konsorsium yang didukung oleh banyak perusahaan untuk nantinya membuat Qi menjadi standar charging nirkabel bagi banyak perangkat di masa depan. Kemudahan ini membuat Anda tidak harus repot menghubungkan kabel daya ke saklar saat hendak mengisi daya handphone, cukup letakkan handphone Anda di atas Nokia Wireless Charging dan proses charging akan segera berjalan dengan sendirinya.

Nokia City Lens
Dengan memanfaatkan software Augmented Reality, Nokia menghadirkan fitur Nokia City Lens. Fitus ini membuat Anda mamu melihat informasi yang dinamis akan tempat-tempat di sekitar Anda. Caranya, cukup aktifkan fitur ini, lalu arahkan kamera Nokia Lumia ke sekeliling Anda. Informasi akan muncul pada layar sesuai dengan tempat yang Anda arahkan pada kamera. Anda juga dapat memilih kategori yang Anda ingin lihat seperti tempat makan, hotel, tempat berbelanja, tempat bersejarah, juga transportasi.


Nokia Smart Shoot
Sering mendapatkan hasil foto yang tidak sesuai dengan harapan Anda? Coba gunakan Nokia Smart Shoot saat Anda mengambil foto. Aplikasi ini membuat Anda mengambil bberapa gambar hingga ankhirnya Anda dapat memilih foto mana yang Anda sukai. Tidak berhenti hingga di situ, aplikasi ini juga memberikan beberapa wajah teman Anda saat sedang diambil gambar, sehingga Anda tidak lagi mendapatkan foto teman Anda yang sedang berkedip. Masih ada lagi. Aplikasi ini juga dapat menghilangkan beberapa objek yang tidak Anda inginkan untuk tampil dalam foto, misalnya orang yang sedang lalu lalang.

Material dan Desain Warna Berani
Nokia selalu memikirkan masalah material & estetika saat berurusan dengan handphone mereka, dan seri Lumia mendapat perhatian serius. Nokia Lumia 820 memiliki desain candy bar dengan casing belakang yang dapat Anda ganti sesuai dengan keinginan Anda. Pihak Nokia sendiri menyebutnya sebagai ‘shell’ atau cangkang. Casing belakang ini terbuat dari material plastik kuat yang pastinya memberikan kesan tersendiri saat Anda memegangnya.


Harga Smartphone Nokia Lumia 820 8 Gb Putih Tanggal 27 Bulan November Tahun 2013 RP. 4.799.000

Spesifikasi Nokia Lumia 820 8 GB Putih

Ukuran (L x W x H cm) 12.38 x 6.85 x 0.99 cm
Berat (kg) 1
Warna Putih
Ukuran Layar (in) 4.3
RAM 1
Kapasitas Penyimpanan 8
Kecepatan CPU 1.50
Megapiksel 8.0
Sistem Operasi Windows
Fitur GSM|Music Player|Email|Touchscreen|GPS|Dual Core|Image Stabilization|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Near Field Communication (NFC)|Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Grafis Adreno 225
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan VGA
Resolusi Layar 480×800
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 1650 mAh
Format Foto JPEG
Format Video MPEG-4
Resolusi Video 1920×1080
Built in Flash Ya
Built in Memory 1 GB RAM
Fitur Kamera Lainnya Geotagging
Tipe Layar AMOLED
Kedalaman Warna 16 Juta Warna
SIM Micro SIM GSM
Kapasitas Penyimpanan 8 GB
Kecepatan Processor 1.5 GHz
Tipe Processor Qualcomm MSM8960
Sistem Operasi Windows Phone 8
Bagikan Info Penting Ini ::