MODUS PENIPUAN ATM TERTELAN TERBARU DENGAN CARA TUKAR KARTU ATM

MODUS PENIPUAN ATM TERTELAN TERBARU DENGAN CARA TUKAR KARTU ATM ,  Artikel kali ini masih berhubungan dengan modus penipuan kart ATM tertelan diantaranya yaitu ::

modus penipuan atm terbaru

modus penipuan atm lewat telepon

modus penipuan atm minta tolong transfer

modus penipuan atm tertelan

modus kejahatan atm

waspadai modus baru penipuan lewat atm

modus penipuan atm kaskus

jenis penipuan atm

Dibawah ini adalah pengalaman seseorang yang hampir saja menjadi Korban Penipuan Kartu ATM tertelan dengan cara menukar Kartu ATM yang telah beredar di Sosmed ::

sekitar jam 19.40an hari ini rabu 20 januari 2016 ane dan bokap ane ke alfamidi damkar dan langsung menuju ATM mandiri buat melakukan transaksi.

semuanya keliatan normal-normal dan biasa aje pada saat ane masuk alfamidi. nah, disitu posisinya ada satu nasabah (PELAKU1) yang sedang melakukan transaksi di ATM mandiri, doi keliatan sibuk dengan kertas-kertas transaksi, dan ane ga terlalu merhatiin juga karna pada saat itu, ane ga ada curiga sama sekali. ngantrilah ane di belakang nih nasabah. btw ni pelaku pake topi gitu dan kemeja dan tas selempang.

setelah nasabah(PELAKU1) ini selesai dengan transaksinya, ane dan bokap ane langsung coba masukin kartu atm ATM ane, dan anehnya kartu ane kagak bisa masuk, heran dong ane, disini jujur ane sama sekali ga tau kalo udah masuk modus penipuan si doi, kemudian si nasabah (PELAKU1) barusan balik lagi DENGAN MODUS NGAMBIL KERTAS-KERTAS TRANSAKSI DI ATAS MESIN ATM sambil nanyain “pak kenapa pak, kartunya gabisa masuk ya, coba sini saya bantu.” bokap ane dan ane cuma nontonin aja tuh orang coba masukin kartu ane, ke mesin atm, doi juga coba masukin kartu punya doi dan ga ada masalah kayak kartu ane ketika masukin tuh kartu.

Ini orang seenaknya gitu dan agak arogan dan terburu-buru kalo ane bilang, tp ane dan bokap ane liatnya ni orang mau bantu jadi ane dan bokap ane ga curiga dan diem aja.

pada saat ini yang terasa janggal, nih orang maksa masukin kartu ane, sampe-sampe ngedorong kartu ane dengan kartu punya doi sampe masuk dan gabisa diambil dan akhirnya kartu ane nyangkut dan kagak masuk ke tuh mesin. nih orang beres bantu langsung cabut entah kemana, disini ane udah curiga dan waspada. akhirnya ane sempet binggung coba pencet cancel kagak bisa keluar ni kartu.

beberapa menit kemudian dateng satu orang(PELAKU2) lagi yang bantuin ane dan bokap ane, awalnya dia ramah nanyain “udah pak transaksinya?” dsbnya, kemudian ane bilang “nyangkut mas kartunya” kemudian dengan nada yang biasa banget si orang ini bilang coba aja “pencet tombol “correction” sama tombol “cancel” berbarengan ditambah PIN mas, nanti bisa mental sendiri kartunya.”

pada saat itu ane langsung sadar ini gue jadi TARGET OPERASI PENIPUAN. posisinya bokap ane udah mau ngelakuin yang pelaku itu bilang, tp ane cegah, dan ane langsung nelfon call center buat minta blokir aja. pada saat itu ane sebenernya mau ngehantem ni penipu, cuma ane takut ni penipu bawa LEBIH DARI 1 ORANG., akhirnya ane fokus supaya duit ane kagak ludes di ambil ni orang.

setelah orang(PELAKU2) tau gw kagak nulis pin, dia langsung ke atm sebelah mandiri dan dan ngambil duit abis itu cabut.

gw ama bokap gw sibuk blokir kartu gw dan lapor petugas alfamidi.
______________________________
DISINI YANG SEMUA PERLU TAU.
______________________________
selang beberapa menit, petugas beneran dateng benerin tuh atm, dan setelah di bongkar ternyata kartu yang nyangkut ITU BUKAN KARTU GUE!

tuh maling(PELAKU1) sempet nuker kartu ATM gw pas dia coba bantu masukin kartu gw ke Mesin ATM, dan ternyata di Port ATMnya dia ganjel PAKE putung korek, dan kartu punya si maling bisa masuk waktu di awal menurut asumsi gw tuh kartu udah di ubah ukuran lebarnya supaya bisa pas masuk di portnya dan dapet ngeyakinin korban pas lagi modus

Modus Terbaru Penipuan Kartu ATM Tertelan dengan Cara menukar Kartu ATM Terbaru :

  1. Biasanya pelaku ada 2 orang, yang pertama berpura-pura transaksi kemudian mengganjal kart ATM dan yang Kedua tiba-tiba ikut ngantri di belakang anda dan berpura-pura bertegur sapa dengan anda (Biasanya Pelaku mengincar Nasabah Yang Sudah Berumur)
  2. Saat Nasabah masuk mau transksi di ATM maka Otomatis Kartu anda Tidak Bisa Masuk/Tertelan , Nah pada saat anda bingung pelaku 2 masuk dan berpura-pura membantu anda dan berujar tadi sy juga gitu pak, bisa saya bantu pak . Nah pada saat kondisi Nasabah Bingung lengah sang pelaku Menukar Kartu ATM anda dan berucap kita coba di ATM sebelah sana Pak .
  3. Nasabah tidak menyadari bahwa kartunya ATM telah tertukar dan sang pelaku berucap coba disini pak masukin No pin nya , nah pada saat inilah sang pelaku menngintip NO PIN ATM anda . Karena yg anda masukan bukan kartu anda maka transaksi tidak bisa dilakukan dan pelaku berucap oh iya tetep gak bisa ya pak coba bapak hubungi pihak bank saja
  4. Secara tidak sadar Kartu ATM dan PIN and telah berpindah tangan dan Tabungan anda telah di bobol oleh sang pelaku

    Modus Penipuan Kartu ATM tertelan dengan Cara Tukar Kartu ATM

MODUS PENIPUAN KART ATM TERTELAN DAN MENUKAR KARTU ATM

Pelaku 1 bertugas menyumbat ATM dan pergi
Korban memasukkan kartu ke mesin ATM, tapi gak bisa dan nyangkut
Pelaku 1 /Pelaku 2 (tergantung situasi) kembali ke mesin dan membantu masalah nyangkutnya kartu ATM korban
Di tahap ini adalah proses penukaran kartu ATM korban dan pelaku
Korban akan di “hack” secara sosial agar mengungkapkan nomer PIN nya
Pelaku sudah dapet kartu dan nomer PIN, saatnya tarik tunai
Korban tetaplah Korban, bingung terhadap hal yang sudah terjadi.

Tips untuk menghindari Penipuan Kartu ATM tertelan dengan cara menukar Kartu ATM ::

Tandai Kartu ATM anda dengan Spidol Warna Permanen atau lakban kertas dan tulis Nama/Tanda Tangan Anda

Jangan Percaya kepada siapapun jika Kartu ATM anda tertelan, langsung tinggalkan mesin ATM dan Telpon Call Center Pihak Bank untuk memblokir kartu ATM anda

Bawa catatan No Rek. Buku Tabungan anda, karena pada saat menghubungi call center bank untuk memblokir kartu ATM , pihak bank menanyakan no rek buku tabungan anda .

Bagikan Info Penting Ini ::