MAKANAN YANG MEMBUAT JERAWAT SEMAKIN PARAH

 MAKANAN YANG MEMBUAT JERAWAT SEMAKIN PARAH . Apakah anda tahu kalau anda berjerwatan dan pola makannya tidak teratur atau tidak ada pantangan maka akan memicu jerawat muncul , ada banyak hal mulai dari hormon, obat-obatan, kosmetik, genetik dan banyak hal lain. Sayangnya, konsumsi makanan yang kurang tepat bisa membuat jerawat tambah parah.

Untungnya, dengan mengubah pola makan bisa membuat kulit jadi kembali lembap dan memperbaiki kondisi kulit sehingga jerawat bisa segera mereda seperti diungkapkan ahli kecantikan kulit Crystal Wellman.

Agar jerawat cepat mengempis, berikut empat makanan yang sebaiknya dikurangi seperti dikutip laman Glamour pada Senin (31/8/2015).

1. Garam
Terlalu banyak konsumsi garam dapat membuat kulit dehidrasi. Kondisi ini dap-at membuat kulit jadi membengkak sulit bagi kulit untuk menyembuhkan jerawat seperti diungkapkan Wellman.
Agar jerawat cepat reda lebih baik konsumsi makanan kaya Vitamin E, kalium , kalsium , dan zat besi , yang dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda dan kulit.

2. Roti dan biji-bijan olahan
Wellman mengatakan kondisi ini dapat menyebabkan ledakan insulin sehingga dapat meningkatkan jumlah jerawat. “Tapi beras cokelat merupakan alternatif sumber karbohidrat yang baik karena juga kaya Vitamin B dan protein. Vitamin B juga bertindak mengatur hormon yang menjauhkan dari stres,” terang Wellman.

3. Kerang
“Udang, kerang, kepiting, dan lobster merupakan makanan tinggi yodium yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat datang,” terang Wellman.
Sebaiknya pilih makanan laut yang menyehatkan jantung seperti tuna dan salmon yang mengandung asam lemak seperti Omega-3 dan Omega-6.

4. Susu
Dairy products seperti susu skim mengandung hormon bioavalaible. “Kandungan tersebut dapat membuat kulit stres yang membuat jerawat muncul,” terang Wellman.
Lebih baik konsumsi sayur brokoli yang mengandung Vitamin A, B, C, E, dan K.

Bagikan Info Penting Ini ::