HASIL SKOR TIMNAS INDONESIA VS MALAYSIA 14 SEPTEMBER 2014

HASIL SKOR AKHIR TIMNAS INDONESIA SENIOR VS MALAYSIA 14 SEPTEMBER 2014 DAN CUPLIKAN VIDEO GOL . Sebuah laga pertandinga uji coba Friendly Mach mnjelang Pila AFF Suzuki Cup 2014 berlangsung sangat seru di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo pada hari minggu tanggal 14 September 2014 dan disiarkan secara langsung di RCTI mulai pkl.16.45 WIB walaupun Skuad Daftra Nama Susunan Tuimnas Indonesia Senir Pila AFF Suzuki Cup 2014 ini mengawali laga pertandingan dengan tidak cukup bagus, akan tetapi akhirnya pelatih Timnas Indonesia Senior yaitu Alfred Riedl mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Laga pertandingan sepak bola uji coba yang merupakan bagian dari persiapan Piala AFF 2014 ini, Indonesia harus kehilangan Irfan Bachdim dan Dedi Hartono karena cedera. Sementara Malaysia racikan pelatih Dollah Salleh mulai menunjukkan permainan yang kompak walaupunhasil  finishing  mereka masih kurang bagus.

Samsul Arif Munip tampil brilian dan mencetak satu gol, sementara Rizky Ripora dan Tony Sucipto yang bermain di sisi kiri pertahanan mampu menginspirasi keunggulan  Garuda  atas Harimau Malaya

Skuad Timnas Indonesia Senior memulai laga dengan cukup meragukan, Malaysia nampak nyaman dan membuat tuan rumah tidak bebas mengeksplorasi lapangan. Bahkan ketika laga baru berjalan tiga menit, tim tamu nyaris mencuri gol lewat Norshahrul. Beruntung gawang Made Wirawan masih terselamatkan tiang gawang.

Baru berjalan enam menit, Dedi Hartono sudah harus ditandu keluar setelah berbenturan dengan Asmi Muslim, lima menit kemudian Alfred Riedl memutuskan untuk menukar Dedi dengan Anindito yang juga merupakan nama baru di tim  Merah-Putih .

Trio Malaysia benar-benar bisa menjadi teror untuk barisan pertahanan Indonesia, Norshahrul, Amri Yahya dan Azmi Muslim begitu padu. Sedangkan Indonesia yang coba bermain taktis sering terjadi salah paham antarpemain.

Setelah laga berjalan 30 menit, Indonesia cukup sering menekan, meski begitu pola serangan masih samar dan begitu sporadis. Menit 37′ Irfan Bachdim melepaskan umpan terobosan cantik yang cermat diserobot Zulham Zamrun di kotak penalti. Sayangnya pemain milik Mitra Kukar tersebut bisa dijegal oleh Shukor Adan.

Samsul Arif Munip melakukan penetrasi dengan berani di menit 41′, dia pun secara mengejutkan sanggup melintasi empat pemain lawan. Sayangnya, tendangan Samsul dari sisi kanan hanya menyentuh jairng samping.

Pertambahan waktu dua menit sebelum turun minum dan Malaysia mampu membuat kemelut di kotak penalti indonesia. Bola liar yang pun disambar Azmi dengan kaki kanan. Tapi sepkkan dia hanya melenceng tipis dan lemah. Skor pun bertahan 0-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua setelah turun minum permainan Indonesia belum banyak berubah, Irfan Bachdim cs masih terburu-buru. Skema serangan Indonesia seakan hanya melibatkan Irfan, Anindito, Zulkifli dan Zulham yang bergantian melakukan serangan. Sedangkan para gelandang seperti Bustomi dan Hariono tak mengisi tempat saat timnya menekan.

Di sisi lain Malaysia begitu sabar, terorganisir dan pandai melihat ruang di pertahanan lawannya. Sisi kanan yang dihuni Zulkifli Syukur seakan sering kopong dan mudah dieksporasi. Menit 55′ lewat serangan balik kerja sama Zulham dan Irfan menghasilkan peluang. Tapi peluang tersebut sebatas sepakkan dari luar kotak penalti yang melenceng dari Irfan Bachdim.

Lima menit kemudian, Zulham menekan lewat serangan balik lalu mengirim umpan kepada Samsul yang diteruskan dengan umpan terobosan kepada Irfan yang bebas di kotak penalti. Sayang Irfan tak siap dan hanya bisa melepaskan tendangan lemah sambil memutar badan.

Menit 64′ Malaysia kena sial ketika Ahmad Muslim sebagai Nama Gol Bunuh diri Pemain Malaysia pertandinan bola indonesia bs malasia 2-0 pada 14 September 2014 salah mengantisipasi bola umpan silang dari Rizky Ripora lewat sisi kiri. Bola yang ditahan Muslim malah mengarah pelan ke gawang dan menjebol gawang Malaysia. 1-0 Indonesia memimpin lewat gol bunuh diri.

Indonesia pun lebih percaya diri dan kompak seiring gol dan masuknya Firman Utina menggantikan Irfan yang terkena cedera. Firman pun mendapat kans lewat kerjasamanya dengan Samsul. Sayang Firman yang berhasil masuk ke sisi kiri kotak penalti tak langsung menceploskan bola dan umpannya dipotong bek Malaysia.

Menit 74′ sang kreator gol Rizky Ripora harus ditandu keluar karena keram, bek Persib Bandung Tony Sucipto pun masuk mengisi pos kiri pertahanan. Pada menit 79′ Indonesia hampir menggandakan keunggulan saat Samsul menanduk umpan tendangan bebas dari Firman. Tapi respons kiper Malaysia Azizon Abdul Kadir masih baik. Pemain veteran yang terlibat pengaturan skor tahun 2012 itu cukup bagus sore ini.

Pahlawan Malaysia di Piala AFF 2010 Safee Sali masuk menggantikan Norshahrul menit 84′. Eks penyerang Pelita Jaya itu pun mendapat sambutan tak ramah dari publik Sidoarjo yang tentu mengingat golnya di final Piala AFF kontra Indonesia.

Supardi yang masuk menggantikan Zulkifli pada menit 86′ menebar ancaman lewat sisi kanan. Bek sayap Persib itu menusuk dan mengirim umpan silang yang mampu diterima Firman, sayang kombinasi apik duo Persib gagal hasilkan gol karena tendangan Firman melenceng saja.

Menit 87′ serangan Indonesia lewat sisi kiri kembali melahirkan gol! Berawal dari kesalahan Malaysia, Tony yang masuk menggantikan Rizky Ripora menyerobot bola dan melepaskannya ke arah tengah kotak penalti. Samsul Arif yang tampil sangat baik menyambar bola itu dengan  diving header . Gol yang mantap dan Samsul berhak mendapakannya atas usahanya sepanjang laga. 2-0 tim  Garuda  unggul.

Tiga menit waktu tambahan dan Indonesia mampu menggempur Malaysia. Meski tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga, Akhirnya Hasil Skor Akhir 2-0 bertahan untuk tim asuhan Alfred Riedl. Pencapaian yang baik untuk indonesia meski terlalu banyak pekerjaan rumah bagi mereka. Sehingga Pencetak Gol Pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia Senior Vs Malaysia 14 September 2014 yaitu Samsul Arif dan Gol Bunuh diri dari pemain malaysia sendiri

Daftar Nama Susunan Pemain Skuad Timnas Indonesia Senior Vs Malaysia 14 September 2014

Indonesia : Made Wirawan; Zulfikfly, M Roby, Hamka, Ripora, Zulham, Hariono, Bustomi, Dedi H, Samsul Arif, Irfan Bachdim.

Malaysia : Abdul Kadir; Amiruddin, Bunyamin, Sukhor, Azmi Muslim, Muslim Ahmad, Azamuddin, Gophinatan, Amri Yahya, Norshahrul, Ezrie

Untuk Hasil Skor dan Cuplikn Video Gol Youtube Timnas Indonesia Senior Vs Malasysia 2-0 pada 14 September 2014 silahkan Lihat Disini

Bagikan Info Penting Ini ::