HASIL SIDANG CSI PENGADILAN NEGERI SUMBER 10 MEI 2017

HASIL SIDANG CSI PENGADILAN NEGERI SUMBER 10 MEI 2017 , Pengadilan Negeri Sumber Kab. Cirebon berencana menggelar sidang perdana kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan pelanggaran Undang-Undang Perbankan Syariah, dengan terdakwa dua petinggi PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI), H Mochamad Yahya dan Iman Santoso, Rabu 10 Mei 2017

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Sumber, Heni Agustiningsih membenarkan sidang dua petinggi PT CSI itu akan digelar di Cirebon.

Kasus CSI ini kan yang menangani Kejaksaan Agung dan penyidiknya juga dari Mabes Polri. Saat ini semua berkas penyidikan telah selesai jadi tinggal sindangnya saja di Cirebon,” kata Heni, .

Heni memastikan semua berkas dan barang bukti untuk kepentingan persidangan, telah diserahkan dari Kejagung dan Bareskrim Polri ke Cirebon.

“Dua tersangka dan barang bukti telah diserahkan. Untuk barang bukti uang nominal angkanya sekitar Rp 5 M dan mata uang dolar dengan nominal USD 88,250. Kalau ditotal barang bukti yang diamankan mencapai Rp 26 M,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Heni, pihaknya juga mengamankan uang dari beberapa nomer rekening, beberapa aset tanah dari sekitar 40 lokasi, termasuk tanah dan kantor yang dimiliki PT CSI dan BMT CSI .

“Kasus ini pidana murni dan yang dilanggar adalah Undang-Undang Perbankan. Kalau soal perdatanya bukan ke kejaksan,” katanya.

Selain uang dan aset tanah, ditambahan Heni, ada satu alat bukti lagi yang ikut disita, yakni kendaraan mewah milik salah satu terdakwa.

“Ada mobil Pajero, tapi sayang mobilnya masih ada sangkutan dengan pihak pembiyaan (leasing, red),” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau dihitung aset tanah dan uang yang ada di rekening, jumlahnya sangat jauh sekali untuk menutup kerugian nasabah.

Hasil Pencarian Dukun News :

hasil sidang csi,dukun seo hasil sidang PT cakrabuana sukses indonesia 10 mei 2017,hasil sidang m yahya csi 10 mei,www berita sidang pimpinan bmt csi d pn sumber cirebon,www hasil sidang pimpinan bmt csi di pn sumber cirebon

Bagikan Info Penting Ini ::