HASIL SIDANG CSI KE 8 SELASA 6 JUNI 2017 DI PN SUMBER CIREBON

HASIL SIDANG CSI KE 8 SELASA 6 JUNI 2017 DI PN SUMBER CIREBON , Sidang BMT CSI yang ke 8 telah digelar pada 6 Juni Tahun 2017. Sidang dimulai pukul 11.18 WIB dan berakhir pukul 15.15 WIB

Dan Berikut Hasil Sidang CSI VS OJK ke 8 Tanggal 6 Juni 2017 di PN Sumber Kab Cirebon :

1. Sidang kembali mendengarkan keterangan para saksi. JPU menghadirkan 2 saksi yakni satu saksi ahli dari perbanas Bapak Akbar dan satu saksi dari PPATK.

2. Saksi dari PPATK kembali tidak hadir setelah pada sidang ke 7 juga absen. Majelis hakim menyatakan gugur dan tdk perlu lagi saksi dr PPATK dihadirkan kembali.

3. Dari pihak CSI menghadirkan 6 orang saksi yakni team yg menangani Verifikasi dan Validasi dan anggota yg mengikuti Verifikasi dan Validasi. Mereka adalah :

1. Handiyana Ghani
2. Misbahrudin
3. Uum sumantri
4. Nono Supriyatno
5. Rusmani
6. Aan Subhan

4. Pak Akbar Saksi ahli dari Perbankan Nasional yg dihadirkan JPU mengatakan bahwa aktifitas Koperasi CSI yg melakukan penghimpunan dana dianggap ilegal dan melanggar undang undang perbankan.

5. Ketika pengacara mencecar dengan berbagai macam pertanyaan yg berkaitan dg koperasi, saksi menolak dg alasan itu bukan ranahnya.

6. Pengacara juga menyampaikan bahwa koperasi boleh menghimpun dana dan diatur oleh undang2 Koperasi, Saksi juga menolak menanggapi dg alasan hal itu bkn keahliannya.

7. Pengacara juga menyampaikan bahwa koperasi jg berhak dan dibolehkan memiliki produk tabungan atau simpanan bahkan simpanan berjangka seperti deposito, saksi juga menolak memberikan keterangan dg alasan yg sama.

8. Saksi dari CSI menerangkan niat baik dr pimpinan CSI yg akan mengembalikan dana anggota melalui Verifikasi dan Validasi.

9. Kegiatan Verval ini yakni dengan mendata seluruh anggota koperasi CSI.

Bagikan Info Penting Ini ::