HASIL SIDANG CSI 23 MEI 2017 DI PENGADILAN NEGERI SUMBER CIREBON

HASIL SIDANG CSI 23 MEI 2017 DI PENGADILAN NEGERI SUMBER CIREBON ,  Sidang ke 4 CSI sejatinya dimulai pada pukul 09.00 WIB, akan tetapi karena alasan dan lain hal, akhirnya persidangan ke 4 PT CSi BMT CSI Rabu 23 Mei 2017 ini tertunda, dan bisa baru dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Saksi yang direncanakan sebanyak 15 orang saksi, akan tetapi hanya 12 orang saksi saja yang dapat memenuhi undangan dari JPU. Dari 12 orang saksi yang hadir, 11 orang saksi merupakan anggota dari BMT CSI SS, sedangkan 1 orang saksi lain merupakan seorang pengacara dan bukan anggota BMT CSI SS.

Ditengah persidangan, sempat diwarnai dengan adanya seorang saksi yang pingsan karena antara yang tertulis di BAP sama sekali berbeda dengan yang dia ketahui. Salah satu misalnya dalam BAP tertulis bahwa dia kenal dengan terdakwa, namun faktanya dia tidak kenal. Di BAP tertulis dia mengikuti berbagai pertemuan CSI, tapi faktanya dia tidak pernah mengikuti. Hal lain yang berbeda adalah dalam BAP tertulis dia menerangkan tentang berbagai bonus atau hadiah yang didapat, faktanya dia sama sekali tidak tahu dan tidak pernah menerangkan hal tersebut.
Pertanyaan Majelis Sidang

Beberapa pertanyaan yang dapat dirangkum atas pertanyaan majelis hakim diantaranya:

Apakah saksi kenal dengan Pak Yahya dan Pak Iman?
Kemanakah uang anggota di transfer?
Kenapa tertarik masuk CSI?
Apakah bagi hasilnya lancar?
Berapa dana yang disertakan di CSI?
Sejak kapan bergabung dengan CSI?
Waktu bergabung, apakah ke PT. CSI nya atau BMT CSI nya?
Apakah marketing mendapatkan bonus lain?
Apa maksud Kantor Virtual Office?

Keterangan Saksi Hasil Sidang CSI ke 4 Selasa 23 Mei 2017 Pengadilan Negeri Sumber Cirebon
Itu beberapa pertanyaan yang sempat muncul secara garis besarnya yang diajukan majelis sidang kepada para saksi. Atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, jawaban pun bervariatif. Hal tersebut diungkapkan para saksi menurut keterangan yang para saksi ketahui. Dari 12 orang saksi yang dapat memenuhi undangan JPU, berikut ringkasan atas jawaban yang beberkan oleh para saksi:

Sebagian saksi ada yang kenal dan juga ada yang tidak kenal dengan Pak Yahya (CEO) dan Pak Iman (Komisaris).
Pentransferan uang sebagai penyertaan modal ke CSI, ada yang melalui marketing, ada pula yang langsung mentransfer ke rekening Bank Mandiri atas nama BMT CSI SS.
Faktor ketertarikan bergabung dengan CSI karena alasan bagi hasil setara 5 persen per bulan yang menguntungkan.
Para saksi yang merupakan Anggota BMT CSI SS mengaku menerima bagi hasil secara lancar dan tidak pernah telat, apalagi sampai dirugikan sebelum akhirnya beberapa rekening CSI dibekukan OJK.
Dana yang disertakan dalam program CSI ini bervariasi, mulai dari 50 juta rupiah sampai ada yang mencapai 2 milyar rupiah setiap orangnya.
Kantor Virtual Office (VO) menurut keterangan saksi adalah hanya tempat untuk berkumpul/silaturahmi antar anggota, bukan sebagai kantor layanan.
Sebagian saksi tidak mengetahui antara gabung dengan PT. CSI atau BMT CSI nya. Namun, semua saksi yang merupakan Anggota BMT CSI SS, memiliki KTA dari BMT CSI SS.

Demikian beberapa poin hasil Laporan Sidang Keempat CSI Selasa 23 Mei 2017. Semoga informasi ini dapat membantu masyarakat luas, terlebih bagi para anggota yang terdampak atas kejadian ini. Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, sidang keempat CSI di PN Sumber Cirebon berjalan aman, tertib dan lancar. Laporan lain yang dapat disampaikan, bahwa setelah selesai sidang, massa yang hadir langsung melakukan aksi simpatik dengan membersihkan ruang sidang dan sekitarnya.

Dan sidang kelima akan dilanjutkan pada Hasil Sidang PT CSI BMT CSI Rabu 24 Mei 2017 mulai pukul 09.00 WIB dengan rencana menghadirkan 23 saksi oleh JPU.

Bagikan Info Penting Ini ::