HASIL SIDANG CSI KE 14 TANGGAL 13 JULI 2017 DI PN SUMBER CIREBON

HASIL SIDANG CSI KE 14 TANGGAL 13 JULI 2017 DI PN SUMBER CIREBON , Berikut dibawah ini kami infokan Hasil Sidang Kasus CSI VS OJK yang ke 14 pada tanggal 13 Juli Tahun 2017 di PN Sumber KAb. Cirebon ::

1. Sidang CSI yang ke 14 hanya berjalan 5 menit dimulai pukul 15.45 sampai 15.50 WIB. Alhamdulillah ratusan keluarga besar CSI yg hadir sejak pagi tetap sabar dan tertib mengikuti jalannya sidang.

2. Sidang hanya dihadiri oleh satu orang jaksa yg mewakili.

3. Agenda sidang yg seharusnya pembacaan tuntutan oleh JPU kembali ditunda dg alasan belum siap.

4. JPU mengatakan bahwa tebalnya tuntutan mencapai 300 lembar atau 300 halaman.

5. Hakim ketua yg mulia Merry Taat Anggarasih, SH. MH nampak kecewa dan meminta jaksa agar Hari Selasa Tanggal 18 Juli 2017 dg agenda pembacaan tuntutan bisa dilaksanakan.

6. Hakim ketua berharap paling telat awal Agustus sidang CSI bisa selesai.

7. Hakim ketua meminta agar tim kuasa hukum mulai sekarang sdh bisa menyusun pembelaan, agar saat tuntutan dibacakan oleh JPU, maka pledoy atau pembelaan dari kuasa hukum bisa secepatnya di laksanakan tdk menunggu sampai lama.

8. Ketua Team pengacara CSI Aristo Pangaribuan meminta agar Replik dan Duplik ditiadakan dalam sidang untuk mempercepat proses sidang. JPU akan mendiskusikan permohonan ini.

9. Jika Replik dan Duplik ditiadakan maka sidang hanya tinggal 3 kali lagi dengan agenda pembacaan tuntutan, pembelaan dan vonis.

10. Kepada keluarga besar CSI dimohon tetap kondusif jangan terpancing untuk melakukan tindakan tindakan anarkis.

11. Delapan bulan bersabar dalam penantian akan sia sia jika pada tahap tahap akhir persidangan justru diwarnai tindakan yg tidak terpuji. Kita harus SMART.

12. Ketua Team pengacara CSI Aristo menjelaskan lamanya tuntutan oleh JPU ini, salah satunya karena memang kasus CSI adalah kasus nasional. Sementara ditingkat Kejaksaan Agung sendiri banyak kasus nasional yg harus diselesaikan.

Selain itu mekanisme atau prosedur juga sangat mempengaruhi. Tuntutan JPU dari Kejari (Kabupaten) harus melewati Kejati (Provinsi) kemudian baru Kejagung.

13. Pak Aristo menghimbau agar KBCSI tetap menghormati proses persidangan dan jangan terpancing emosi.

14. Sidang ke 15 CSI dilanjutkan Selasa Tanggal 18 Juli 2017 .

Bagikan Info Penting Ini ::