HARGA BATU AKIK CINCIN TERBARU

HARGA BATU AKIK CINCIN BACAN SAFIR ZAMRUD KALIMAYA OPAL KECUBUNG SULAIMAN SUNGAI DAREH GIOK TERBARU  . Batu Akik Cincin ini telah menjadi trend primadona dan Booming pada Awal Tahun 2015ini sehingga Harga jual dari pertambangan rakyat melonjak naik menjadi 500 %. Di sentra Jual Batu Akik Online Murah Non Online terbesar se-Asia Tenggara diantaranya Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, pedagang meraup untung hingga 400 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Gempa Gupita Trend batu akik juga terdengar di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Di sini akik bahkan sempat mendunia karena penemuan intan di Pendulangan Cempaka, Sungai Tiung, Desa Pumpung, Cempaka, pada 1965. Meski menghasilkan akik sejak 1960-an, batu-batu mulia baru digandrungi sekitar dua tahun terakhir yang lalu.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa batu akik dari pendulangan tradisional Cempaka tidak mampu mengimbangi kebesaran intan trisakti yang tersohor hingga ke luar negeri. Banyak jenis batu akik alam Natural dari pendulangan intan tradisional, antara lain Jenis Batu Akik alam Natural Yaitu kecubung, fosil, amparan, badar besi, pirit, kelulut, dan merah borneo. Oleh para perajin, bongkahan batu dioalah dibelah-belah dan digosok dengan cara tradisional sehingga menghasilkan batu-batu yang indah dengan beragam corak. Selain batu aceh dan batu martapura, jenis batu akik yang sedang naik daun adalah batu bacan dari Pulau Bacan, Maluku Utara. Konon, bacan menjadi primadona karena Batu Akik Bacan yang dipakai oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Batu Akik bacan ada dua jenis, yakni bacan doko dan bacan palamea. Bacan doko umumnya berwarna hijau tua dan bacan palamea berwarna kebiruan. Nama doko dan palamea merupakan nama desa di Pulau Bacan tempat diambilnya batu-batu itu.

Harga Jual Batu Akik Online dan Non Online murah

Perlu diketahui bahwa Harga jual batu akik sangat bergantung pada warna, tingkat kejernihan, ukuran, dan kekerasan batu serta dari jenis batu akik sendiri. Jenis batu akik yang sering dicari adalah jenis batu akik Alam bukan sintetis (Plastik atau kaca). Batu Akik Termal Batu bacan dengan berat 5 gram dijual Rp 3 juta-Rp 5 juta per butir. Bahkan batu bacan seberat 20 gram dengan harga Rp 30 juta-Rp 50 juta per butir. Batu bacan kini menjadi batu termahal yang dilirik oleh pasar Taiwan hingga Jepang.

Cara Membedakan Batu Akik Asli Alam Natural dan Batu Akik Sintetis

  • Jika Batu di letakkan di tempelkan di pipi, terasa dingin insyallah batu itu asli. jika cepat menghangat bagai mana ? : setiap benda yang kita pegang pasti akan berubah hangat karena hantaran suhu badan kita, untuk batu akik, jika kita pegang akan lama hangat bahkan selalu terasa dingin dan akan cepat mendingin. “jika di tempelkan di pipi terasa dingin” (untuk Jenis batuan chalcedony dan kristal)
  • jika di sulut dengan api putung rokok atau di bakar dengan korek api, maka tidak akan ada perubahan warna gosong atau titik meleleh pada batu, setelah lama di bakar atau di sulut pasti akan menghasilkan cairan minyak berwarna cokelat, nah jika ASLI ketika di usap maka cairan tersebut akan hilang dan tidak berbekas atau menempel kuat dibatu, jika palsu meski di olesi air atau minyak untuk menghikangkan, bekasnya tidak akan hilang. “Jika di bakar atau di sulut api rokok / korek tidak meninggalkan bekas bakar yang aneh” hal tersebut tidak berlaku pada jenis batu akik jenis kapur dan fosil, karena jenis tersebut sudah tentu jenis batuan akik lunak dan jika di bakar pasti hancur dan usang,
  • Meski dibakar dengan sulut rokok, korek/mancis batu akan panas dan kembali cepat mendingin, beda dengan kimia plastik atau kaca buatan, yang akan cukup lama menyimpan hangat atau panas. (uji coba hanya untuk Jenis batuan chalcedony dan kristal dan jangan sekali gunakan pada jenis batu fosil atau kapur, seperti pirus, dan fosil lainnya)
  • Lihat serat didalamnya dengan menerawang, jika asli serat dalam batu terlihat seperti retak-retak dan motif alami, karena jarang sekali kita jumpai batu mulia akik dengan mulus tanpa serat. anda pasti bisa membedakannya buatan alam dan manusia “Serat dalam batu”.(uji coba hanya untuk Jenis batuan chalcedony dan kristal)
  • Batu Natural akan selalu memiliki serat baik fisik dalam sperti retakan atau serat es garis2 retak dll, TIDAK ADA BATU ALAMI NATURAL MULUS TANPA SERAT. itu adalah salah satu ciri sendimen bentukan mineral batuan bumi.
  • Tanyakan kepada ahlinya atau cek di laboratorium untuk menguji kandungan batu.

Berikut beberapa ciri-ciri Batu Sintetis /Plastik:

  • Bening seperti kaca, tidak terlihat serat-serat di dalamnya dan terdapat gelembung udara sperti botol bir. (untuk jenis kristal)
  • Terasa lebih ringan untuk batu seukurannya kecuali jenis batuan akik kapur dan fosil kayu.(uji coba hanya untuk Jenis batuan chalcedony dan kristal)
  • Akan ada perubahan jika anda membakarnya (selain jenis batu akik kapur dan fosil kayu)
  • Kekuatan bahan batu lebih keras ketimbang batu aslinya. (tergantung jenis silika nya)
  • serpihan pecahan jika di basahi warna tetap tidak berubah, (jika batu asli warna akan sperti terbasah dengan yg kering akan beda.)

Batu permata banyak digunakan kalangan orang-orang yang sudah dewasa namun belakangan cincin sudah banyak digunakan kalangan muda dan remaja bahkan Anak SD pun sudah memakai batu akik yang harganya disekitar 30 ribuan. Bahkan saat ini cincin dengan batu akik telah menjadi tren dan gaya hidup, sehingga harga batu cincin semakin mahal karena semakin banyaknya peminat dari berbagai kalangan. Berikut ini jenis jenis batu cincin akik populer dan termahal di Indonesia :

Badar lumut
Junjung drajat
kendit tapak jalak
Batu Sulaiman
Batu combong
Biduri bulan Moon stones
Biduri sepah Tiger eyes
Cat eye mata kucing
Batu cempaka
Batu Panca warna
Batu cincin
Batu Garut
Batu jasper
Batu Kecubung
Batu Obsidian
Batu onyx
Batu permata
Batu Safir
Batu Ruby
Chalcedony-kalsedon
Batu kalimaya opal
Batu Bacan
Batu Zamrud
Batu Chrysoprase
Batu labrador
Batu Topaz
Red carnelian
Batu mystic quartz
Batu Citrine
Batu peridot
Batu pirus
Batu Nilam star
Batu satam meteor
Batu lavender solar
Batu Yahman
Batu Mata dewa
Batu Sungai Dareh
Batu Giok jade
Badar besi
Batu Amber
Lapiz lazuli
Pecah seribu
Tasbih batu akik
Sumur badung
Biduri laut
Batu Akik Ginggang
Biduri surya
Batu Red Baron
Batu Intan bumi
Batu Bulu monyet
Batu garnet
Hati ayam
Batu jabarjud
Batu Nogo Sui
Liontin batu akik
Batu Sisik naga
Batu Red Borneo
american star
Hijau Garut

Batu akik yang sering dipakai dan dicari oleh kalangan masyarakat yaitu

1. Batu Bacan
Jual batu akik cincin Batu bacan Murah merupakan jenis batu mulia/akik asal Indonesia dan banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Jenis batu bacan paling populer dan banyak dicari jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

Kedua jenis batu ini menag tengah menjadi incaran, baik bagi penghobi maupun kolektor. Perbedaan batu bacan doko dan palamea terletak pada warnanya. Doko memiliki warna hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri mulai dari ratusan ribu puluhan juta rupiah.

2. Batu cincin Safir
Harga Batu akik Online Safir merupakan batu permata yang diminati banyak kalangan baik di Indonesia maupun di berbagai negara. Namun harganya yang mahal tidak semua orang mampu memiliki jenis batu alam yang indah ini. Safir termasuk mineral yang dikenal sebagai korundum dan secara umum digunakan sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan jenis lainnya.

Harga Jual Batu permata ini memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya

3. Batu Cincin Zamrud
Jual Batu Akik Online Murah batu zamrud Jenis permata ini memiliki warna hijau bening sampai hijau tua dan sudah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata indah dengan harga mahal. Batu zamrud memiliki kekerasan 7.5 pada skala mohs  dan permata ini dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian.

4. Batu Cincin Ruby
Jual Batu Akik Online Batu Ruby sering juga disebut batu merah delima termasuk salah satu dari sekian banyak batu permata yang paling disukai di dunia termasuk di Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung tingkat keunikan dan kualitasnya. Batu ruby dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian

5. Batu Topaz
Jual Batu Akik Online Batu topaz memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini.

Seperti batu mulia pada umumnya, topaz dipercaya menandung energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya baik yang berkaitan dengan kesehatan jazmani maupun  rohani seperti menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta dipercaya bisa membawa kedamaian.

6. Batu Opal (Kalimaya)
Jual Batu Akik Online batu kalimay a Opal Murah atau Batu kalimaya merupakan jenis batuan mulia yang paling banyak dicari baik oleh penghobi maupun kolektor. Keindahan batu ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan mereka yang baru mengenal batu mulia sekalipun akan tertarik dengan pesona batu yang mampu mengeluarkan aneka macam warna tersebut.Batu opal di Indonesia dikenal dengan istilah kalimaya dan banyak ditemukan di Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri bervariasi tergantung kualitas layaknya batu akik pada umumnya. Harga batu opal/kalimaya termahal sekita 2.500 dollar/karat.

7. Batu Sungai Dareh
Jual Batu Akik Online Batu akik sungai dareh murah termasuk salah satu batu cincin populer dan termahal saat ini. Batu asal Sumatera Selatan itu kini tengah menjadi incaran para penghobi maupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak sejak Presiden SBY dan Barak Obama (Presiden Amerika) di duga mengenakan batu tersebut di jari tangan mereka.

Harga batu sungai dareh berkualitas tentu saja sangat mahal bahkan, namun untuk kualitas sedang yang banyak dijual di pasaran lokal harganya cukup terjangkau, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

8. Batu Giok
Batu giok sudah dikenal sejak lama, namun popularitas batu ini tidak pernah luntur, terlebih ditengah semakin tingginya penghobi batu akaik belakanhgan ini, sehingga membuat harga batu giok makin mahal.Keindahan Giok dengan khas warna hijau banyak dijadikan sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin dan lain-lain. Namun sebagian orang masih percaya bahwa batu yang sudah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi di China itu dipercaya bisa membawa keberuntungan, ketentraman dan kedamaian bagi pemiliknya. Baca: Khasiat Batu Giok

9. Batu Kecubung (Amethyst)
Jual Batu Akik Online batu akik kecubung Murah . Batu kecubung termasuk salah satu dari sekian banyak batu akik yang juga tengah menjadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang terdapat pada batu ini membuat batu yang biasa disebut Amethyst di pasaran intenternasional itu terlihat mempesona.

10. Batu Lavender
Jual Batu Akik Online batu lavender baturaja murah . Dalam sebuah kontes nasional yang pernah diadakan beberapa waktu lalu, Jenis batu lavender spritus baturaja masuk dalam kategori batu terbaik dan berhasil memenangkan kontes, sehingga batu ini menjadi buruan banyak kolektor.Harga batu lavender yang berhasil memenagkan kontes ditawar Rp. 175 juta namun sang pemilik belum melepasnya. Sejak saat itu batu yang banyak ditemukan di wilayah Simpang dan Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu menjadi incaran banyak kolektor dan masuk dalam jajaran batu terpopuler baik di Indonesia maupun di pasaran internasional.

Bagikan Info Penting Ini ::