HARGA BBM PREMIUM BARU PER 28 MARET 2015 RP 7.400

HARGA BBM PREMIUMPERTAMAX SOLAR BARU TERBARU SABTU PER 28 MARET 2015 RP 7.400 . Akhirnya pihak Pemerintah memutuskan kembali untuk menaikan harga baru bahan bakar minyak/BBM. Mulai Pertanggal 28 Maret 2015 yang mulai berlaku pukul 00.00 WIB harga bahan bakar minyak (BBM) naik.

Kenaikan itu berdasarkan kebijakan pemerintah menetapkan harga mengikuti harga minyak dunia, dan guna menjaga kestabilan perekonomian nasional serta untuk menjamin penyediaan BBM nasional.Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Wiratmaja menyampaikan, pemerintah terus mengikuti secara seksama dinamika mutakhir harga minyak dunia dan perekonomian nasional.

Kondisi itu mengacu pada Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 39 tahun 2014 tentang Perhitungan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM), yang telah diubah dengan Permen ESDM Nomor 4 Tahun 2015.”Jika dilihat dengan meningkatnya rata-rata harga minyak dunia dan masih berfluktuasi serta melemahnya nilai tukar rupiah dalam satu bulan terakhir, maka harga jual eceran BBM secara umum perlu dinaikkan.

Wiratmaja menjelaskan, Harga BBM jenis Premium RON 88 Terbaru Bulan April 2015 di Wilayah Penugasan Luar Jawa-Madura-Bali dan jenis minyak Solar subsidi, perlu naik harga, masing-masing sebesar Rp500 per liter.Sementara itu, untuk harga minyak tanah dinyatakan tetap, yaitu Rp2.500 per liter (termasuk PPN). “Harga Terbaru Solar Per April 2015 dari Rp6.400 menjadi Rp6.900. Harga Premium RON 88 dari Rp6.800 menjadi Rp7.400

Meskipun keputusan tersebut diambil terutama atas dinamika dan perkembangan harga minyak dunia, kata dia, pemerintah tetap memperhatikan kestabilan sosial ekonomi, pengelolaan harga, dan logistik.”Untuk menjaga akuntabilitas publik, auditor pemerintah maupun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dilibatkan. Audit itu mencakup realisasi volume pendistribusian jenis BBM tertentu, penugasan khusus, besaran harga dasar, biaya penugasan pada periode yang telah ditetapkan, besaran subsidi, hingga pemanfaatan selisih-lebih dari harga jual eceran.

Di lain Pihak Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu mengumumkan secara langsung perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) setiap bulan. Perubahan harga, secara otomatis akan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.Ditemui di kantornya, Senin 2 Maret 2015, Kalla mengungkapkan, perubahan harga BBM akan menyesuaikan harga rata-rata minyak dunia selama satu bulan sebelumnya. Karena itu, harga yang dipatok Maret ini berdasarkan acuan tersebut ditambah pajak kendaraan yang ditetapkan daerah.

“Itu sudah keputusan bersama yang sudah diumumkan ke masyarakat, naik turunnya tidak perlu diumumkan,” ujarnya.

Jusuf Kalla mengatakan, kenaikan harga tersebut berlaku untuk semua jenis BBM. Namun, untuk solar tetap diberikan subsidi Rp1.000 per liter.

“Kalau harga minyak dunia naik, ya berarti naik lagi,” Ungkapnya.Dalam kesempatan berbeda, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di kantornya, hari ini, mengatakan, dengan kebijakan ini masyarakat akan terbiasa dengan harga keekonomian BBM.ntuk itu, diharapkan di masa depan, komponen ini tidak lagi mempengaruhi laju inflasi. “Tidak usah heboh, nanti masyarakat terbiasa BBM naik turun,” ujarnya.Pada bulan ini, harga solar tidak ikut disesuaikan dengan mempertimbangkan agar tidak membebani masyarakat, khususnya dunia usaha di tengah kenaikan harga beras saat ini.

Berita diatas telah menjawab beberapa kalangan masyarakat yang bertanya soal Harga BBM Premiun Ron 88 Bensin Pertamax Solar Terbaru April 2015 ::

Harga BBM Naik Per 28 Maret 2015

Harga Bensin Premium Naik

Harga Premium Naik Jadi Rp7.300 Mulai Pukul 00.00 Wib

Harga BBM Premium Naik Jadi Rp7.300/Liter

Berapa Harga BBM Premium Bensin Pertamax Terbaru Per April 2015

Bagikan Info Penting Ini ::