HADIKA 12 TAHUN MENINGGAL DI ACARA OPEN HOUSE JUSUF KALA DEMI BEREBUT SEDEKAH 50 RIBU

HADIKA 12 TAHUN SISWA KELAS 6 SD MENINGGAL DI ACARA OPEN HOUSE JUSUF KALA DEMI BEREBUT SEDEKAH 50 RIBU .  Sebuah Insiden pembagian zakat pada hari lebaran terulang kembali pada lebaran Idul Fitri 1435 h Tahun 2014 yang pada kali ini terjadi di open house rumah Jusuf Kalla atau yang biasa akrab disebut JK yang berada di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari Selasa tanggal 29 Juli tahun 2014 mengundang banyak keprihatinan para warga. Hanya untuk berebut uang Zakat/ sedekah sebesar Rp 50 ribu, warga harus bertaruh dengan nyawa.

Salah seorang warga yang bernama Ari (34), warga Jl Talasalapang mengaku turut berduka cita atas Siapa Nama Korban Yang Meninggal di Acara pembagian zakat sedekah Open House lebaran Idul Fitri  Jusuf Kalla JK  bernama Hadika yang baru berusia 12 Tahundi tengah kerumunan massa yang hendak masuk ke acara open house.

Telah diketahui bahwa korban open house lebaran idul fitri Jusuf Kall JK bernama HadikaUmur 12 Tahun yang merupakan siswi kelas VI SD menghembuskan nafasnya di tengah umat muslim masih dalam suasana hari raya Idul Fitri.Hadika bersama ibunya, Nahu, datang ke acara open house yang dilakukan Jusuf Kalla di kediaman pribadinya di Jl Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari  Selasa 29 Juli 2014

Tidak Kuat berdesak-desakan di depan pintu masuk, Hadika terjatuh dan terinjak-injak oleh beberpa antrian ribuan warga yang mencoba menyerbu masuk ke rumah JK hingga dinyatakan tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit Stella Maris.

Selain Hadika,  enam warga lainnya juga dilarikan ke rumah sakit dalam insiden tersebut. Menurut dokter jaga RS Stella Maris, Dr Hengky, terdapat enam korban luka yang dirawat karena diduga terjatuh saat berdesak-desakan.

Keluarga JK diwakili Fatimmah Kalla yang merupakan adik JK dan Solihin Kalla yang merupakan anak JK. Keduanya datang ke RS Stella Maris bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Selain melayat, perwakilan keluarga JK juga menyerahkan amplop cokelat kepada orangtua korban, Muh. Talib dan Halwiyah. Lalu jenazah korban diberangkatkan ke rumah duka, jalan Dg Tantu, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar.

Hadika mengembuskan nafas terakhir saat berdesakan dengan ribuan orang di rumah JK. Selain dia, ada enam orang juga dilarikan ke rumah sakit karena terluka.Keluarga JK akan menanggung biaya pengantaran jenazah dan pemakamannya, termasuk biaya perawatan 6 korban lainnya di RS Stella Maris.

Open house JK dihadiri teman-teman kuliah hingga Gubernur Sulsel Syahril Yasin Limpo. Ribuan orang berdesakan hadir. Selain mengikuti open house, mereka juga mengantre sedekah.

FOTO OPEN HOUSE LEBARAN IDUL FITRI SEDEKAH/ZAKAT JUSUF KALLA JK

FOTO HADIKA KORBAN MENINGGAL OPEN HOUSE LEBARAN IDUL FITRI PEMBAGIAN SEDEKAH/ZAKAT DI RUMAH JUYUF KALLA JK

Berikut adalah Daftar Nama Korban Luka-luka Acara Open House Pembagian Zakat sedekat di rumah JK/Jusuf Kalla adalah Apriani Febrianti Amir (17), warga Jl Veteran Selatan, Lorong 2, Kecamatan Tamalate, Jumriah Daeng Bau (18) SMA kelas 1 Maccini Baru, Devi Anggraini (17) kelas 1 SMA, warga Jl Monginsidi Baru, Riski Apriani (16) SMK Basnas, Alamat Jalan Kalumpang, Lorong 8 nomor 11, Herlina (25), alamat Sungguminasa Gowa Wiraswasta, dan Radia (11) siswi SD.

Bagikan Info Penting Ini ::