COSTUM KARNIVAL MEGA MENDUNG TAMPIL DI JEMBER FASHION CARNAVAL 2015

COSTUM KARNIVAL MEGA MENDUNG TAMPIL DI JEMBER FASHION CARNAVAL 2015 . Informasi terbaru untuk kali ini datangnya dari Jember Fashion Carnaval Agustus 2015 lalu.

Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) dimanfaatkan peserta untuk mempromosikan potensi wilayah daerahnya. Seperti dilakukan Kabupaten Cirebon yang mewakili Provinsi Jawa Barat, Sabtu (29/8/2015).

Peserta WACI dari wilayah Pasundan ini membawa tema Mega Mendung, motif batik andalan Kabupaten Cirebon yang didominasi awan berwarna putih dan biru.

Mega Mendung batik khas Kabupaten Cirebon, batik ini sudah terkenal bahkan mendunia. Karenanya kami ingin mengangkatnya dalam karnaval kali ini dalam tema “The Trully of Mega Mendung“, ujar Makmun, Kepala Kantor Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon.

Penampilan peserta dari Jawa Barat ini merupakan penampilan pertama di WACI yang diikuti oleh sembilan provinsi di Indonesia dan diinisiasi oleh Asosiasi Karnaval Indonesia dan Kementeriaan Pariwisata.

“Pengunjung karnaval sangat antusias melihat kontingen dari Cirebon yang mewakili Jabar. Dengan berat kostum rata-rata 25 kilogram para model tetap tampil percaya diri memamerkan kreasi busana dengan motif Megamendung di tengah sorak sorai jutaan penonton,” kenang Arief.

Terlebih, kata dia, masing-masing desain kostum diberi nama unik tersendiri. Misalnya seperti Princess of Caruban, Prince Langlang Buana, Semilir Kumbang, Paksi Nagaliman, Nagaseba, Megamendung of Lion Fish dan banyak lagi nama unik lainnya yang disematkan kepada 40 kostum yang dipamerkan itu.

Princess of Caruban, Prince Langlang Buana, Semilir Kumbang, Paksi Nagaliman, Nagaseba, Megamendung of Lion Fish
FOTO BATIK MEGA MENDUNG JEMBER FASHION CARNAVA L2015

Foto Carnaval Batik Mega Mendung Kab Cirebon di Jember Fashion Carnaval 2015

Dipaparkannya, JFC International Event ke-14 ini mengangkat tema ‘Out Frame’. Dimana ada 10 defile yang tampil dalam pergelaran busana di catwalk jalanan sepanjang 3,6 kilometer tersebut. Di antaranya, Majapahit, Ikebana, Pegasus, Lionfish, Parrot, Egypt, Circle, Fossil, Melanesia, dan Reog.

“Ini pertama kalinya Cirebon mengikuti acara bergengsi sekelas JFC ini. Ke depannya kami akan lebih mengenalkan kekayaan budaya Cirebon di event lain yang lebih bergengsi lagi.

Bagikan Info Penting Ini ::