CARA MERAWAT MOBIL BEKAS AGAR MESIN TETAP OKE

CARA MERAWAT MOBIL BEKAS AGAR MESIN TETAP OKE Sebuah info paling Update dari kami untuk kali ini mengulas seputar Tips cara Merawat dan perawatan Mobil Bekas dengan Baik dan Benar. Jika kita ingin mempunyai sebuah mobil dengan Uang yang pas-pasan tidak ada salahnya ap bila anda ingin membeli sebuah mobil bekas. Dan apalagi dengan model dan juga harga mobil pada saat ini masih lumayan tinggi untuk  sebagian orang. Akan tetapi yang perlu anda ketahui bahwa disini sebuah perawatan mobil bekas Xenia Daihatsu Panther kijang honda brio ayla agya Honda Jaz ertiga pasti akan membutuhkan perhatian yang cukup besar serta cemat apa bila di bandingkan dengan cara merawat mobil yang masih dalam kondisi baru.

Akan tetapi anda tidak perlu lagi merasa khawatir, sebab di sini punya tips merawat mobil bekas seperti di bawah ini :

Sebaiknya anda secara rutin untuk memeriksakan kondisi mesin mobil anda secara keseluruhan, dan terutama sekali pada sistem pengapiannya.

  • Lalu sebelum anda berkendara, maka sebaiknya anda selalu untuk memeriksakan kondisi ban mobil anda yang terutama sekali pada tekanan ban-nya.
  • Bila ban mobil anda sudah gundul, maka sebaiknya dapat dengan segera anda ganti. Bila pada waktu anda membeli mobil bekas, maka sebaiknya anda jangan membeli mobil bekas yang memiliki kondisi ban-nya sudah hampir gundul ataupun bahkan sudah gundul. Hal ini sama saja membuat anda harus mengeluarkan uang extra untuk  dapat mengganti ban mobil anda.
  • Pastikanlah seluruh kabel mobil bekas anda telah terinstlasi dengan baik serta benar. Anda dapat meminta bantuan bengkel ataupun montir kepercayaan anda untuk dapat melakukannya.
  • Jangan lupa untuk selalu memeriksa bagian kaki-kaki mobil bekas anda. Dan yang paling penting di sini ialah anda perlu berhati dalam berkendara jangan sampai menghantam lubang-lubang yang ada di jalanan dengan kecepatan di atas rata-rata, sebab hal tersebut akan memperpendek umur dari sebuah suspensi mobil anda serta membuat ban menjadi tidak awet.
  • Ini bagian yang cukup penting serta jangan sampai anda terlewat dalam memperhatikannya. Usahakanlah  untuk selalu rutin melakukan penggantian oli kendaraan anda setiap 3000 km hingga 5000 km ataupun sesuai dengan petunjuk  bengkel ataupun montir kepercayaan anda. Oli ialah komponen yang terpenting dari mobil anda, baik mobil baru maupun mobil bekas. Jadi dengan secara rutin memperhatikan oli kendaraan anda, maka hal ini akan membuat mobil anda akan lebih awet serta nyaman untuk anda kendarai. Selanjutnya anda perlu melakukan proses Tune-up secara teratur sesuai putunjuk serta saran yang di berikan oleh bengkel ataupun montir kepercayaan anda.
  • Ataupun bila anda lebih sering menggunakan mobil anda untuk jarak tempuh yang jauh, maka sebaiknya anda melakukan penggantian oli dan harus lebih sering untuk  anda lakukan sesuai dengan petunjuk serta saran dari montir kepercayaan anda.
  • Selanjutnya usahakan untuk selalu dapat memeriksa level dari air radioator mobil anda secara rutin. Air radiator ini sangat penting bagi mobil anda sebab berfungsi untuk menjaga supaya suhu mesin tetap stabil.
  • Sebaiknya anda juga rutin untuk memeriksa tangki bensin mobil bekas anda, apakah telah terdapat karat atau belum. Anda dapat meminta bantuan pada montir kepercayaan anda pada saat anda melakukan servis umum terhadap mobil bekas anda.
  • Periksalah juga knalpot mobil anda secara rutin. Anda dapat memastikan tidak ada benda asing yang menyumbat knalpot mobil bekas anda.
  • Berikutnya anda dapat memeriksa juga secara rutin berbagai macam minyak pelumas ataupun cairan pelumas yang ada di komponen mobil anda.
  • Sebaiknya anda juga secara rutin untuk melakukan pemeriksaan terhadap komponen lampu mobil anda, serta pastikan mereka bekerja dengan baik dan juga benar, sebagai salah satu syarat anda dalam melakukan safety riding.

Cukup Sekian informasi yang dapat kami ulas seputar Tips Cara Merawat Mobil Bekas yang Baik dan Benar dapat bermanfaat buat para pembaca sekalian

Bagikan Info Penting Ini ::