CARA DAFTAR CPNS ONLINE 2018

Dukun News , berikut ini kami akan informasikan mengenai CARA DAFTAR CPNS ONLINE 2018 . Pada  tahun 2018 ini, Pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui jalur pelamar umum yang dibuka melalui formasi umum dan formasi khusus. Formasi umum dibuka berdasarkan analisis kebutuhan setiap instansi yang diajukan ke BKN dan Kementerian PAN dan RB untuk dianalisa dan dikeluarkan formasi yang disetujui untuk diadakan rekrutmen. Sedangkan formasi khusus dibuka untuk Putra-putri Papua, Para Atlet Berprestasi, Lulusan Perguruan Tinggi Negeri dengan Prestasi Terbaik, Instruktur (Sarjana Mengajar daerah Terpencil, Terbelakang, Terluar (SM3T)), Penyandang Cacat, Mahasiswa Tugas Belajar terbaik yang dibiayai Pemerintah Daerah.

cpns 2018 jalur umum
penerimaan cpns 2018
syarat cpns 2018
cpns 2018 kesehatan
cpns 2018 lulusan sma
formasi cpns 2018
berita cpns 2018

Untuk pelamar umum tersebut dilakukan seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem seleksi Computer Assisted Test (CAT). Namun beberapa instansi menerapkan saringan kedua dengan melakukan Tes Kompetensi Bidang (TKB) baik dengan tes psikologi, tes wawancara maupun tes tertulis.

Pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan. Cukup sekian info Bagaimana Cara daftar Pendaftaran Online CPNS Secara Online 2018

Sedangkan untuk Pendaftaran CPNS PEMDA 2018 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka peluang untuk pemerintah daerah (pemda) menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Namun, pemerintah akan memberikan sejumlah persyaratan.

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, mengatakan salah satu syarat bagi pemda membuka penerimaan CPNS ialah belanja pegawainya tidak lebih dari 50 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pemda pun sedang kita siapkan syarat-syaratnya. Jadi bagi syarat daerah akan kita berikan formasi itu tidak boleh belanja pegawainya di atas 50 persen. Jadi ada beberapa kondisi yang harus kita syaratkan agar daerah itu memenuhi dulu,” ujar Menteri Asman

Selain itu, pemda diharuskan hanya membuka penerimaan pada formasi yang benar-benar dibutuhkan. Seperti guru hingga tenaga medis.

“Kemudian kita minta kepada daerah agar mengisi formasi yang betul-betul dibutuhkan. Seperti guru, tenaga medis dan infrastruktur khususnya.”

Bagikan Info Penting Ini ::