CARA KERJA MODUS PENIPUAN KARTU ATM TERTELAN

CARA KERJA MODUS PENIPUAN KARTU ATM TERTELAN , baiklah langsung saj berikut dibawah ini adalah cara kerja Komplotan Modus Kejahatan Penipuan Kartu ATM Tertelan

1. Pelaku satu bertugas “mengakali” mesin ATM dan menempelkan stiker nomor operator palsu. (Pelaku satu bisa juga kemudian berperan menjadi Pelaku dua)

2. Korban yang terjebak, ketika bertransaksi di mesin ATM akan mendapati kartu ATM-nya tersangkut dalam mesin ATM.

3. Pelaku dua berpura pura menjadi nasabah bank yang ikut mengantri. Saat korban panik, Pelaku dua akan menunjukkan nomor operator palsu yang tertempel di mesin ATM. Kemudian orang tersebut pura-pura pergi dan akan melakukan transaksi di ATM lain.

4. Pelaku tiga, berperan sebagai nasabah tambahan. Tugasnya meyakinkan korban untuk mengikuti saran dari pelaku dua agar menelpon ke nomor telepon palsu tadi. (Jika Pelaku dua berhasil meyakinkan korban, maka peran Pelaku tiga ini bisa ditiadakan)

5A. Pelaku empat, BERTUGAS UNTUK MENGETAHUI PIN ATM KORBAN berperan sebagai Call Center / operator bank palsu. Operator palsu ini akan berbicara seperti operator Costumer Service profesional dengan logat dan tutur kata yg sopan . Operator palsu menanyakan nomor rekening dan meminta nomor PIN. Alasannya untuk kepentingan pemblokiran kartu. Korban kemudian disuruh ke Bank untuk melapor, korban akan merasa tenang karena merasa kartu ATM telah terblokir.

Mengenal Modus Kejahatan Penipuan Kartu ATM Tertelan Terbaru

Contoh kamera tersembunyi di kotak brosur

5B. Ada kemungkinan lain cara kedua Pelaku mengatahui PIN anda dengan memasang kamera pengintai.

6. Ketika korban meninggalkan ATM, pelaku satu akan mengeluarkan/ mengambil kartu ATM dari mesin ATM

Setelah itu para pelaku akan menguras habisuang yang ada di tabungan sang korban. Oleh karena itu berhati-hatilah. Apapun yang terjadi dengan kartu ATM anda, jangan sekali-kali memberitahukan PIN anda karena Bank tidak pernah menanyakan PIN untuk keperluan apapun

Mungkin ini saja artikel dari kami yang membahas seputar ::

kartu atm bni tertelan

kartu atm tertelan di atm bersama

kartu atm tertelan di mesin atm

kartu atm tertelan di mesin atm bank lain

kartu atm tertelan mesin kenapa

kartu atm tertelan mandiri

atm bni tertelan

Bagikan Info Penting Ini ::