Cara ampuh merawat agar burung kenari gacor

Cara ampuh merawat agar burung kenari rajin bunyi dan super gacor Ngeriwik loong panjang . Burung kenari merupakan salah satu Burung Kicau yang banyak dipelihara oleh para penggemar burung dan bagi anda yang sudah mempunyai burung Kenari dan Bunyi suaranya belum Ngeriwik Long panjang Gacor berikut dibawah ini adalah Cara dan Tips agara burung Kenari Rajin Bunyi Gacor Loong Panjang ::

– Burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray pada sekitar jam 7an atau tergantung situasi.
– Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam jika matahari benar-benar cerah.
– Sediakan makanan yang cukup seperti buah-buahan, apel merah, selada atau sawi putih juga bisa, atau dengan buah lainnya.

Tips Cara Membuat Resep Pakan agar kenari Rajin Bunyi makin gacor

Berikut ini resep pakan untuk kenari agar lebih rajin berkicau / bertambah gacor.

BURUNG KENARI JUARA SUPER BUNYI GACOR

1 butir telur puyuh rebus (ambil kuningnya saja)
1 sendok teh mentega
1 sendok teh madu
1 sendok poppy seed
1 iris biskuit bayi

Poppy seed banyak digunakan sebagai tambahan resep untuk bahan makanan seperti kue / roti. Biji-bijian ini berasal dari tanaman candu / opium.
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (bertentangan dengan hukum di negeri ini), sebagaimana penggunaan hemp seed (fumayin) yang masih pro-kontra, sebaiknya poppy seed diganti dengan bijian lain seperti niger seed . Kandungan protein poppy seed dan niger seed hampir sama (18%). Adapun kandungan lemak niger seed 40%  (poppy seed 45%), alias tidak terpaut jauh.

Proses pembuatan :

kuning telur rebus dan poppy seed

Proses pembuatan resep pakan ini relatif sederhana. Semua bahan yang disebutkan diatas dicampur jadi satu dalam wadah, kemudian diaduk-aduk hingga benar-benar merata. Setelah itu langsung diberikan kepada burung kenari peliharaan Anda.

Namun, mengingat kandungan protein dan karbohidrat pada pakan ini terlalu tinggi, maka dianjurkan tidak memberikannya dalam jumlah terlalu banyak.

Jadi berikan porsi secukupnya saja, sekitar 1/2 sendok teh setiap hari. Silakan dipantau dulu perkembangannya. Kalau belum ada perubahan signifikan mengenai tingkat kegacorannya, porsi dapat dinaikan menjadi 1 sendok teh setiap harinya.

Resep agar suara kenari lebih bening / kristal

Teh adas untuk kenari

Untuk membuat suara kenari menjadi lebih bening / kristal, Anda bisa membuat resep dengan bahan baku seperti berikut ini.

1 liter air mendidih
2 sendok teh biji adas atau 2 kantong teh adas (fennel tea)
2 sendok teh gula (bisa menggunakan gula merah murni)

Proses pembuatan :

Biji adas dan gula dimasukkan ke dalam gelas atau wadah lain, lalu diaduk hingga merata. Apabila larutan sudah dingin, bisa diberikan kepada burung sebagai air minum.

Perlu diketahui, resep ini sering digunakan para penggemar kenari di luar negeri, dan biasanya diberikan tiga  hari berturut-turut sebelum burung dikonteskan. Untuk perawatan harian, Anda bisa memberikannya 1 – 2 kali dalam seminggu.

Hanya saja, resep ini belum pernah diujicoba secara khusus pada kenari lomba di Indonesia. Karena itu, kalau mau mencoba, lebih baik diterapkan pada kenari rumahan terlebih dulu.

Itulah diatas berita terbaru dari kami seputar Burung Kenari Gacor khususnya Cara merawat burung kenari biar Gacor terus panjang dan menang lomba Juara

Hasil Pencarian Dukun News :

biji adas untuk kenari,teh adas untuk kenari

Bagikan Info Penting Ini ::