Acer B1 A71 Iconia Tab

Deskripsi Produk Acer B1 A71 Iconia Tab

Acer tidak hanya focus di perangkat smartphone Android, vendor asal taiwan inii juga rajin luncurkan perangkat tablet. Kali ini mereka luncurkan Acer Iconia Tab B1. Berbandrol satu jutaan. sayang tablet berprosesor dual core ini banyak menghilangkan fitur penting. Fitur apa sajakan itu?

Desain
Acer Iconia B1 memiliki besar yang hamper mirip dengan iPad Mini, bedanya ia lebih tebal dari iPad Mini. berbahan material berbahan plastic pada seluruh bodinya, Acer Iconia B1 memang mudah sekali meninggalkan jejak jari karena dilapisi dengan lapisan dof. Begitu juga dapat Anda pada layarnya yang cepat sekali kotor karena sentuhan jari.

Layar
LCD TFT 7″ Capacitive Multitouchscreen 1024 x 600 (170 ppi). Acer menyiapkan layar LCD TFT berukuran 7 inci dengan besaran resolusi WSVGA (1024 x 600) yang memiliki kerapatan piksel sekitar 170 ppi pada Acer Iconia B1 ini. Menggunakan layar sentuh berteknologi kapasitif, membuatnya sanggup menerima input sentuh hingga lima jari, Anda dapat menjelajah menu dan berselancar didunia maya dengan lebih leluasa.

Hardware
Prosesor: MediaTek 1.2GHz dual-core processor, RAM 512MB; Internal Storage: 8GB (5GB User Available) Micro SD Card Up To 32GB. Untuk menjalankan OS-nya B1 disematkan prosesor MTK dual core berkecepatan 1,2GHz. Sedangkan untuk menangani multitaskingnya, ia dipersenjatai pula dengan RAM sebesar 512MB. Sementara untuk menyimpan tersedia internal total sebesar 8GB yang menyisakan kapasitas 5GB untuk pengguna setelah dikurangi untuk penggunaan sistem. Acer Iconia B1 memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar yakni 2720mAh jenis baterai lithium ion. Akan tetapi karena tablet ini hanya mengusung koneksi Wi-Fi, maka tidak mengherankan saat dipakai dalam kondisi wajar waktu siaga Acer Iconia B1 terasa lebih panjang dibanding tablet dengan koneksi seluler.

Interface dan OS
Android 4.1.2 Jelly Bean OS With Stock UI. B1 menjalankan OS Android 4.1.2 Jelly Bean yang secara garis besar mengusung antarmuka standar Android. Acer hanya melakukan sedikit kustomisasi pada notification bar dengan menambahkan shortcut setting seperti Wi-Fi, Autorotate dan sebagainya. Saat Anda pertama kali menyalakan tablet dan menghubungkannya ke Wi-Fi, maka Acer Iconia B1 akan meminta Anda untuk melakukan registrasi online produk Acer guna mengaktifkan garansi yang diberikan.

Multimedia
Audio: AAC, APE, M4A, MP3, OGG, FLAC, WAV, WMA; Video: 3GP, AVI, FLV, M4V, MKV, MP4, MPG, WMV. Pemutar music Acer Iconia B1 menggunakan Google Play music yang sudah dilengkapi pula dengan setting equalizer, bass booster dan efek 3D. Dengan lubang speaker yang terletak di bagian belakang, Acer Iconia B1 sanggup menghasilkan suara dengan kualitas standar.

Kamera dan Video
Kamera Depan: 0.3MP. Movie Studio. Acer Iconia B1 hanya menyematkan kamera depan beresolusi 0.3 megapiksel. Kamera ini selain bisa digunakan untuk mengambil foto narsis di situs jejaring sosial bisa juga digunakan sebagai pendeteksi wajah pada fitur Face Unlock yang merupakan fitur pengaman standar yang mulai diterapkan pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sementara untuk melakukan video chatting menggunakan kamera depan, gambar yang disajikan kurang jelas. Anehnya meski dengan kamera berkualitas rendah, dalam B1 sudah terdapat fitur editor video, Movie Studio.

Internet dan Konektivitas
Selain dibekali dengan browser Android untuk menjelajah dunia maya, B1 juga telah dibekali dengan browser Chrome for Android yang menawarkan pengalaman menjelajah internet yang langsung tersinkronisasi dengan browser Chrome for Desktop PC. Browser Android milik B1 dapat Anda gunakan untuk membuka 16 halaman sekaligus dalam 16 tab. Untuk koneksi ke PC, dalam paket penjualan telah disertakan kabel data yang juga berfungsi sebagai kabel charger. Sementara untuk transfer data secara nirkabel, Anda dapat memakai Bluetooth.

Harga Tablet Acer B1 A71 Iconia Tab Hitam Tanggal 27 Bulan November Tahun 2013 RP. 1.199.000

Spesifikasi Acer B1 A71 Iconia Tab

Ukuran (L x W x H cm) 19.74×12.85×1.13 cm
Berat (kg) 0.32 Kg
Warna Hitam
Tipe Acer B1 A71 Iconia Tab
Ukuran Layar (in) 7.0
Hard Disk 16
RAM 512
Kecepatan CPU 1.20
Sistem Operasi Android
Fitur Music Player|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|Dual Core|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi
Tipe Memori DDR 3
Kamera Ya
Kamera Depan 0.3 MP
Resolusi Layar 1024×600
Tipe Baterai Li-Po
Kapasitas Baterai 2710 mAh
Built in Memory 512 MB RAM
Tipe Memory Card microSD
Tipe Layar Kapasitif
Versi Sistem Operasi Android OS 4.1.2 Jelly Bean
Kapasitas Penyimpanan 16 GB
Kecepatan Processor 1.2 GHz
Tipe Processor Dual Core MediaTek 8317T
Bagikan Info Penting Ini ::